Trending Topik

Sungguh Biadab, Tentara Israel Beraninya dengan Anak Kecil

Abadikini.com, HAVAT MAON – Sungguh biadab tentara Israel dalam rekaman sebuah video tega menangkap anak-anak Palestina yang tengah asyik bermain. Mereka diseret paksa ke dekat pos permukiman ilegal Israel di Havat Maon, selatan Hebron di Tepi Barat.

Aksi itu terekam kamera lalu viral. Videonya diabadikan oleh kelompok hak asasi manusia Israel B’Tselem. Menunjukkan sejumlah anak laki-laki dibawa pergi tentara dan dimasukkan ke dalam sebuah van putih. Demikian menurut laporan kantor berita Palestina, Wafa, dikutip pada Sabtu (13/3/2021).

Seorang anak laki-laki terlihat mencoba menyelamatkan salah satu anak, tetapi dengan cepat diseret oleh tentara lain.

Juru Bicara Organisasi Hak Asasi Manusia (HAM), B’Tselem Amit Gilutz, menuturkan, ini adalah contoh lain dari pengabaian mutlak pihak berwenang dan pasukan Israel di lapangan terhadap kesejahteraan dan hak-hak warga Palestina.

“Tidak peduli seberapa muda atau rentannya. Anak bungsu dari kejadian kemarin berumur delapan tahun,” ucap Gilutz.

Menurut Gaby Lasky, seorang pengacara hak asasi manusia yang mewakili mereka mengatakan, anak-anak berusia antara 8 hingga 13 tahun, ditahan selama berjam-jam.

Dua anak tertua, yang berusia 12 dan 13 tahun, dan karena itu cukup tua untuk menghadapi dakwaan, diperintahkan untuk kembali pekan depan untuk diinterogasi lebih lanjut.

Baca Juga

Back to top button