Plh Bupati Solok Ajak Semua Orang Ikuti Wirid Mingguan

Abadikini.com, AROSUKA – Plh Bupati Solok Aswirman mengajak semua orang untuk mengikuti wirid mingguan. Hal itu dia ungkapkan ketika memberikan sambutan dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Islamic Center Koto Baru, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga

Menurutnya, peringatan isra miraj Nabi Muhammad itu disamping mengenang kisah Nabi Muhammad SAW sekian abad yang lalu, juga merupakan upaya mempelajari, mendalami, menghayati serta mengamalkan inti dan makna dari tujuan perjalanan tersebut.

“Sikap seorang mukmin memperingati Isra’ dan Mi’raj itu hendaknya penuh dengan introspeksi diri dan koreksi dalam perjalanan ibadah kita selama ini, apakah sholat yang kita lakukan selama ini mampu menghindarkan kita dari perbuatan keji dan mungkar sebagaimana esensi sholat itu sendiri,” ujar Aswirman.

Lebih lanjut kata Aswirman, sholat 5 waktu bila di dirikan dengan penuh kesadaran dan jiwa ke ikhlasan sesuai dengan tuntunan yang telah di tetapkan, maka akan mempunyai pengaruh positif dalam pembangunan sumber daya manusia

“Saya menghimbau dan mengajak agar betul-betul melaksanakan ajaran agama dengan baik terutama mendirikan sholat, dan semoga wabah covid 19 ini dapat segera hilang dari bumi allah ini,” ujarnya.

Dari pantauan Abadikini.com, tampak hadir dalam kegiata itu antara lain Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Alizar Chan, Forkopimda Kabupaten Solok dan Kepala SKPD serta segenap karyawan dan karyawati lingkup Pemda Kabupaten Solok.

Baca Juga

Back to top button