Trending Topik

Dua Kali Disuntik Vaksin Sekda Kota Bandung Positif Covid-19, Kadis Kesehatan Sebut Akan Sembuh Cepat

Abadikini.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah sebelumnya disuntik vaksin tahap pertama dan kedua pada bulan Januari silam.

Baca Juga

Akibatnya, sang sekda itu kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bandung sejak Selasa (9/3) malam.

“Iya (di RSKIA), baru tadi malam (masuk). Pokoknya keadaan umumnya baik,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, Rabu (10/3/2021).

Meskipun demikian terang Ahyani, kondisi Ema Sumarna dalam keadaan baik bahkan Selasa (9/3) kemarin sempat masih berkomunikasi dengan yang bersangkutan.

Namun, tutur dia, kondisi persis Sekda Kota Bandung yang paling mengetahui yaitu Direktur RSKIA Kota Bandung, dr Taat Tagore.

“Pak Sekda terkonfirmasi positif Covid-19, baik-baik saja. Kemarin juga menelepon, baiklah keadaan umumnya,” katanya.

Ahyani meminta doa dari seluruh masyarakat agar Sekda Kota Bandung dapat kembali pulih dan sembuh. “Iya, keadaan umumnya baik mohon doanya saja dari semua supaya cepat pulih,” katanya.

Ahyani menambahkan, seseorang yang telah menerima vaksin tak serta merta kebal dari Covid-19. Namun, orang yang sudah divaksinasi akan sembuh cepat pulih ketika terpapar Covid-19.

Ia meminta agar penerima vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Jadi jangan ragu untuk divaksin. Jika sudah terdaftar dan termasuk calon penerima, tetap laksanakan vaksinasi,” katanya.

Baca Juga

Back to top button