Bupati Ruksamin Paparkan Progres Pembangunan Konut saat Terima Kunker DPRD Kota Kendari

Abadikini.com, WANGKUDU – Komisi I DPRD Kota Kendari menyambangi Kabupaten Konawe Utara, Sultra dalam rangka kunjungan kerja guna menggali potensi sumber PAD di daerah bumi Oheo, Selasa (9/3/2021).

Bupati Ruksamin memaparkan progres pembangunan ke depan dan yang telah dilakukan di periode pertamanya.

“Periode pertama fokus utama kami pada peningkatan sumber daya manusia,” kata Ruksamin dalam sambutanya dihadapan Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, Febrian Rizky Pagala bersama anggota,

Dia menjelaskan, peningkatan SDM yang dilakukan, diantaranya, mengirim anak-anak Konut untuk kuliah kedokteran di Negara Cina. Dimana seluruh biayanya ditanggung oleh pemerintah.

“Kemudian kami (Konut red) kekurangan guru. Sehingga kami mengkuliahkan anak-anak kami dengan bekerjasama UT dan biayanya ditanggung oleh Pemda. Dalam kurun waktu 2 atau 3 tahun mereka akan wisuda,” ujar Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra ini.

Selain itu, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini, saat ini tinggal tersisa tiga desa lagi yang belum dialiri listrik.

“Kerja sama antara daerah apa yg akan menjadi potensi bisa dijadikan kerja sama,” katanya.

Untuk diketahui, Kunjungan wakil rakyat Kota Kendari itu diterima langsung oleh Bupati Ruksamin, Pj Sekda Kasim Pagala, Wakil Ketua DPRD Konut I Made Tarubuana, anggora Rasmin Kamil, Mitra Tin, Sawi Lapalulu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker