PBB Aceh Utara Siap Galang Semua Kelompok dan Milenial untuk Bergabung

 Abadikini.com, LHOKSUKON – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Aceh Utara terus melakukan roadshow penggalangan kader potensial seperti kelompok milenial hingga perwakilan kelompok agama terus direkrut.

Pengurus DPC PBB Aceh Utara kian massif merekrut kader melalui pertemuan yang digelar di tiga zona yakni wilayah timur, tengah dan barat.

“Dalam 10 hari terakhir ini, kami pengurus PBB Aceh Utara terus meningkatkan semangat mensosialisasikan visi misi partai kepada masyarakat. Alhamdulillah yang bergabung semakin banyak, terutama dari kelompok milenial” kata Ketua DPC PBB Aceh Utara Tgk Abdul Manan, Selasa (9/3/21).

Menurtnya, tingginya animo masyarakat bergabung dengan PBB tidak terlepas dari kerja keras pengurus dalam menyampaikan profil PBB kepada konstituen.

Bahkan dia mengaku setiap pertemuan yang digelar oleh pihaknya diberbagai lokasi selalu dihadiri oleh kelompok milenial secara antusias.

“Dalam pertemuan mereka juga antusias ingin mengenal PBB lebih dekat. Banyak yang bertanya kiprah PBB di tanah air sejak berdiri hingga sekarang,” ujar Abdul Manan.

Untuk mengakomodir kelompok milenial yang didalamnya terdapat unsur pemuda, pemudi (muslimat), mahasiswa hingga perwakilan santri, Ketua PBB Aceh Utara menyebut pihaknya sudah menyiapkan ruang aktualisasi diri kelompok milenial melalui organisasi sayap partai.

“Ada beberapa badan otonom di Partai Bulan Bintang seperti muslimat bulan bintang, pemuda dan Brigade Hizbullah bulan bintang. Tentu di badan otonom itu mereka bisa berkarya untuk kemajuan daerah” kata Tgk Abdul Manan.

Abdul Manan mengaku senang dengan pencapaian ini. Selain titah DPP PBB bahwa kepengurusan di daerah harus melengkapi dan memperkuat infrastruktur partai, melalui penggalangan kader ini pihaknya dapat mengukur kemampuan sebelum bertanding pada event sebenarnya, yakni Pemilu legislatif pada 2024 mendatang.

“Tugas kami selanjutnya, selain terus merekrut kader yang akan bergabung dengan PBB juga kami akan menggelar serangkaian kegiatan pendidikan politik dan pengkaderan bagi para pemula,” bebernya.

Untuk itu, Abdul Manan mengajak semua kalangan masyarakat, baik dari tokoh masyarakat, kalangan dayah, ulama, remaja masjid, majelis taklim, cendikiawan muslim, mahasiswa hingga ormas islam untuk menyalurkan aspirasi politiknya melalui partai besutan Prof Yusril Ihza Mahendra ini.

“Mari bergabung dan berjuang bersama Partai Bulan Bintang, kita sama-sama berbuat yang terbaik untuk agama dan negara serta daerah kita Kabupaten Aceh Utara yang dalam kurun waktu belasan tahun ini kian merosot baik dari segi ekonomi, infrastruktur hingga pembangunan sumber daya manusianya” Katanya.

Baca Juga

Back to top button