Trending Topik

Bupati Simeulue Erli Hasim Temui Deputi 2 Sekretariat Wakil Presiden RI, Ini yang Diusulkan

Abadikini.com,JAKARTA – Bupati Simeulue Erli Hasim atau Erhas serahkan usulan pembangunan prioritas di kabupaten Simeulue kepada Deputi 2 Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Senin (8/3/2021).

Baca Juga

Penyerahan dokumen usulan pembangaunan di kabupaten Simeulue diserahkan langsung Erli hasik kepada Sekretariat Wakil Presiden RI Suprayoga Hadi Bertempat di kantor sekretariat Wakil Presiden RI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Simeulue menyampaikan beberapa program prioritas pembangunan di kabupaten Simeulue. Menurutnya, ada sekian banyak yang disampaikan baik dibidang infrastruktur jalan di kab Simeulue yang belum terselesaikan

“Baik di bidang perhubungan, bidang pembangunan jalan, bidang koperasi dan UKM, bidang kelautan dan perikanan, bidang perkebunan, pertanian dan bidang pariwisata yang menjadi fokus diskusi kita yang sudah kita sampaikan,” kata Erli Hasim.

Dia menjelaskan, dari semua bidang prioritas usulan yang disampaikan kurang lebih membutuhkan anggaran sekitar Rp600 Miliar.

“Alhamdulillah, ada lebih kurang Rp600 Miliar yang kita ajukan kepada pemerintah pusat,” ujarnya.

Walupun tidak secara menyeluruh tetapi kata Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh itu bahwa pihak Deputi 2 Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan telah menanggapi usulan itu dengan sangat serius.

“Dan insya Allah akan dilakukan komunikasi dengan berbagai kementerian dan meminta beberapa Menteri untuk segera melakukan peninjauan ke daerah pulau Simeulue yang jauh di tengah kota Negara,” ungkapnya.

“Ini beberapa hal yang kita sampaikan, muda-mudahan menjadi bahan pertimbangan dan mohon doa dari seluruh masyarakat Simeulue agar kita dapat perhatian khusus dari bapak Wakil Presiden. Dan semoga akan terealisasi pada tahun 2022” harapnya.

Hadir beberapa SKPK di kegiatan tersebut antara lain : Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, Kadis Perikanan dan kelautan, kadis pertanian, kadis perindagkop UKM, Kadis Pariwisata dan kebudayaan, Bappeda, Kabag Prokopim, Sumardi Evulae perwakilan simeulue di Jakarta.

Baca Juga

Back to top button