Trending Topik

Sukmo Harsono Serukan WNI di Panama, Kosta Rika, Honduras, dan Nikaragua Harus Promosikan Indonesia

Abadikini.com, PANAMA CITY – Guna mempererat silaturahmi, Dubes RI untuk Panama City Sukmo Harsono menggelar pertemuan virtual dengan para WNI di Panama, Kosta Rika, Honduras, dan Nikaragua.

Pertemuan itu juga KBRI menyosialisasikan peraturan-peraturan terbaru terkait kebijakan imigrasi Indonesia. Dalam sambutannya, Dubes Sukmo menyampaikan keinginan untuk bertemu secara langsung dengan semua WNI.

“Sejak mulai bertugas pada 2020, saya menginginkan untuk bertemu tatap muka dengan para WNI di wilayah akreditasi, namun keinginan tersebut terhambat oleh berbagai kebijakan restriksi pemerintah setempat dalam penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar Sukmo dalam rilis KBRI yang diterima Abadikini.com, Minggu (7/3/2021).

Tangkap Layar Dubes RI untuk Panama City Sukmo Harsono menggelar pertemuan virtual dengan para WNI di Panama, Kosta Rika, Honduras, dan Nikaragua. Foto: dok.KBRI Panama City

Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang nonaktif itu juga mengajak seluru WNI di Panama, Kosta Rika, Honduras, dan Nikaragua untuk turut berkontribusi mempromosikan Indonesia di negaranya masing-masing.

“Kami ingin para WNI bisa menginformasikan peluang bisnis di negara akreditasi, memperkenalkan produk-produk serta pariwisata Indonesia, dan menjadi marketing bagi pengusaha-pengusaha Indonesia untuk berkunjung ke negara akreditasi dan begitu juga para pengusaha setempat untuk berkunjung ke Indonesia,” jelasnya.

Sementara, PF Protkons, Rheinhard Sinaga manyampaikan beberapa update mengenai regulasi terbaru imigrasi Indonesia serta menghimbau para WNI untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan dari pemerintah setempat.

“Bila ada WNI yang mengalami masalah agar segera menghubungi kami untuk mendapatkan bantuan,” ujarnya

Baca Juga

Back to top button