Partai Bulan Bintang Kota Sabang Siap Usung Kader Internal jadi Calon Wali Kota

Abadikini.com, SABANG – DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Aceh yang dipimpin sekretaris wilayah Zulmahdi hasan menghadiri rapat kerja dan konsolidasi bersama DPC PBB Kota Sabang di markas cabang di jalan Ie Meulee Al Mujaddid, Kota Sabang, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga

Hadir dalam rapat koordinasi itu seluruh fungsionasris PBB Kota Sabang, Badan otonom partai dan ketua, sekretaris dan bendahara Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB se-Kota Sabang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Kota Sabang Samsul Bahri menyampaikan terimakasih kepada Sekwil PBB Aceh telah berkenan memenuhi undangan dan mengisi acara Raker PBB kota sabang.

Selain itu anggota DPRK Kota Sabang ini menyampaikan apresiasi kepada seluruh PAC serta kader PBB Kota Sabang yang hadir dan telah memberikan kontribusi luarbiasa.

“Hingga hari ini PBB Kota Sabang mampu menempatkan kader-kader terbaiknya di DPRK yang mewakil dari tiap daerah pemilihan. Insya Allah antusiasme yang luarbiasa serta semangat kepartaian yang tinggi, selaku ketua Bappilu, saya optimis, pemilu ke depan kita bisa menambah lagi perwakilan PBB di parlemen,” kata Samsul Bahri di sela-sela acara raker PBB Kota Sabang, Minggu (7/3/2021).

Sementara ketua DPC PBB Kota Sabang Darmawan menyampaikan bawa, hasil yang telah diraih hari ini, atas berkat Rahmat Allah serta kerja keras seluruh kader PBB.

Menurutnya, hingga hari ini PBB menjadi “putri cantik” yang mendapat lirikan dari semua tokoh. Seskipun demikian tegas dia, sepatutnya kita jangan terlalu cepat berpuas hati, mari terus berikhtiar untuk kedepan yang lebih baik.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan pembentukan infrastruktur partai sampai ke ranting, badan otonom serta dengan sudah terbentuknya BAPPILU, artinya kita sudah siap menabuh “genderang perang” dipemilu berikutnya,” kata ketua DPC yang akrab dipanggil Raja ini.

Senada dengan itu, ekretaris wilayah Zulmahdi Hasan dalam amanahnya menyampaikan, pesan Ketua DPW PBB Aceh Erli Hasim yang saat ini menjabat Bupati Simeulue.

Ia meminta kepada kader PBB Kota Sabang untuk segera perkuat infrastruktur partai dengan senantiasa menjaga konstituen dan selalu dekat dan mengabdi kepada masyarakat.

“Jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat, dampingi setiap ada masalah, karena hakikat hadirnya PBB menjadi jembatan bagi ummat dan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita kesejahteraan dan keadilan,” ujarnya.

Menjadi sangat penting, lanjut dia, saat kita semua hadir dimana masyarakat membutuhkan “payung’ ketika menghadapi segenap persoalan, “karena PBB terlahir dari umat dan mengabdi untuk ummat,” tegasnya.

Zulmhadi Hasan menambahkan, bahw dinamika Pemilukada biarlah itu urusan pemangku kebijakan, mau 2022 ataupun 2024, semua kebijakan tersebut kita kembalikan ke Dewan Pimpinan Pusat.

“Kita sangat yakin Ketum YIM melalui ikhtiar Sekjend bang Fery pastilah mengusahakan yang terbaik untuk perjalanan PBB ke depan. Tinggal kita persipakan diri menghadapi event tersebut,” katanya.

Ditempat terpisah, ditemui media ini, Ketua Bappilu, Samsul Bahri, menyatakan dinamika pemilukada, telah melahirkan pemikiran dan diskusi lebih mendalam tentang sosok yang akan diusung PBB sabang.

Menurutnya, bermodal 2 kursi dari 3 yang diperlukan untuk kontestasi Pemilukada, PBB Kota Sabang punya modal besar untuk mengusung kader sendiri menjadi walikota kedepan.

“Insya Allah PBB sabang banyak kader potensial, apasalahnya dengan modal 2 kursi kami target mengusung kader internal,” kata Samsul Bahri yang diamini ketua ketua PAC yang mendampinginya.

Baca Juga

Back to top button