Gelar Konsolidasi PBB Korcab Tiga Jawa Barat, Zaky: Bappilu Harus Bergerak Cepat

Abadikini.com, BOGOR – Bappilu Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Barat terus melakukan konsolidasi dan sinergi untuk terus memperkuat proses pembangunan infrastruktur partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kali ini Bappilu PBB Jabar bersinergi dengan Bappilu Pusat dan DPP gelar konsolidasi di korcab tiga Jawa Barat meliputi Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Bogor, Kota Sukabumi dan Kota Bogor.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, (Sabtu-Minggu) di kawasn Sentul Bogor itu, dihadiri oleh Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor, Sekretaris DPW Jawa Barat Gunawan Mansyur, serta Anggota DPRD Kota Bogor dari DPC PBB Kota Bogor Edi Darmawansyah. Selain itu hadir juga ketua Bappilu Pusat Hilam Indra.

Ketua Bappilu PBB Jawa Barat Zaky Robby Cahyadi mengatakan, dalam memenangkan partai harus dibutuhkan strategi dan taktik yang tepat. Terkadang kader dan seluruh pengurus partai yang terjun ke lapangan perlu memiliki kepahaman dan kedisiplinan yang tinggi.

“Maka kesiapan tentang satu komando itu hal yang harus sudah selesai untuk menjadi sikap semua pengurus dan kader partai,” kata Zaky saat dihubungi Abadikini.com, Minggu (7/3/2021).

Zaky menjelaskan, apapun program, strategi dan taktik yang akan dikerjakan produk akhirnya adalah adanya anggota legislatif PBB di setiap kota atau kabupatan dan provinsi.

“Prioritas kami tetap untuk meraih 6 persen raihan suara dan menempatkan kader di DPR RI, DPRD Provinsi, kabupatan atau kota,” jelasnya.

Zaky menganalogikan bahwa Bappilu itu sebuah pabrik. Di mana Bappilu harus memahami cara menjalankan mesin produksi, sumber energi, pilihan teknologi yang digunakan Bappilu.

“Agar tidak menjadi masalah dalam pelaksanaan program, Bappilu harus bergerak cepat dengan merekrut semua elemen tanpa harus diberikan beban masa lalu,” ujarnya.

Zaky juga beharap kepada seluruh kader PBB, khususnya di Jawa Barat untuk bisa menanamkan sikap management serta budaya sistem organisasi partai sehingga mencerminkan ideologi partai.

Baca Juga

Back to top button