Trending Topik

1.200 Peserta dari, DPC, DPD Partai Demokrat Hari ini Hadiri KLB Untuk Gulingkan Kursi AHY

Abadikini.com, JAKARTA – Salah satu Deklarator Partai Demokrat HM Darmizal mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat pada Jumat (5/3/2021) bakal dihadiri 1.200 peserta utusan yang terdiri dari DPC dan DPD dari seluruh Indonesia.

“KLB dilaksanakan pada Jumat siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan,” ujar Darmizal dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan, sebagian besar Ketua DPD dan Ketua DPC telah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam KLB hari ini.

“Pendiri Partai, Ketua DPD dan DPC, Pimpinan Organisasi Sayap, seperti AMD, KMD, BMD dan GMD beserta pengurus di seluruh tanah air, sudah konfirmasi datang. Sebab semangat dan harapan kami sama. PD harus dipimpin Ketum yang kompeten, terbuka, egaliter dan tidak semena-mena,” kata dia.

Dia meyakini dalam KLB ini akan terpilih Ketua Umum baru. Sebab, kata dia, banyak kader berharap kejayaan kembali untuk Demokrat, di bawah Ketum baru.

“Insyaallah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen,” tuturnya.

Politisi asal Minang ini mengklaim Moeldoko bakal menjadi Ketua Umum baru yang menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Darmizal kemudian menyinggung langkah DPP Demokrat pimpinan AHY yang dinilai sangat terlambat dalam melakukan pendekatan kepada DPD dan DPC. Dia menganggap tindakan tersebut sebagai kesia-siaan.

“KLB sudah di depan pintu. Nasi sudah jadi bubur. Mereka tidak perlu menyesalinya,” jelasnya.

Darmizal meyakini KLB adalah jalan dan kesempatan terbaik bagi semua kader Demokrat untuk menyelamatkan partai.

Sebelumnya DPD Partai Demokrat loyalis Ketum AHY Sumatera Utara mendatangi Polrestabes Medan pada Kamis (4/3) kemarin untuk meminta KLB Partai Demokrat di Hotel The Hill, Deli Serdang dibubarkan.

“Kami dari DPD Partai Demokrat Sumut bersama dengan para Ketua DPC melaporkan kepada Polrestabes Medan. Di mana kita ketahui bersama ada KLB ilegal di Hotel The Hill,” kata Heri Zulkarnaen kepada wartawan.

Baca Juga

Back to top button