LaNyalla: Saya Merasa Bangga Atas Keberhasilan Jawa Timur di Bidang Pendidikan

Abadikini.com, JAKARTA – Jawa Timur selama ini dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak SDM handal. Hal ini memungkinkan karena daerah paling timur di Pulau Jawa itu memiliki banyak kampus unggulan. Apresiasi pun diberikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Tidak hanya itu, LaNyalla yang tercatat sebagai lulusan dari Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang, mengaku bangga dengan keberhasilan pendidikan yang ada di Jawa Timur.

“Sebagai alumni dari salah satu kampus di Jawa Timur, saya pun merasa bangga atas keberhasilan Jawa Timur di bidang pendidikan. Karena keunggulan SDM akan ditentukan dengan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai,” katanya, Rabu (3/3/2021).

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, pendidikan di Jatim ditandai dengan banyaknya kampus negeri dan swasta dengan kualitas bagus.

“Setidaknya ada  lebih dari 10 kampus di Jawa Timur yang masuk daftar terbaik di Indonesia. Ini membuktikan jika pendidikan di Jawa Timur sudah on the track,” ujarnya.

Jatim memiliki 25 universitas negeri dan swasta terbaik di Jawa Timur tahun 2021. Diantaranya Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Jember, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan lainnya.

LaNyalla menambahkan, kualitas pendidikan yang baik merupakan aset yang sangat berharga.

“Oleh karena itu, pemerintah harus lebih memberikan perhatian untuk dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi. Karena masa depan hanya akan dapat kita hadapi melalui pendidikan yang berkualitas,” terang pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu. (*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker