Jendra Efendi Yakin Nofi Candra-Yulfadri Menang di MK

Abadikini.com, AROSUKA – Mantan Ketua Panwascam Pantai Cermin, Kabupaten Solok Jendra Effendi yakin pasangan calon Nofi Candra dan Yulfadri Nurdin menang di MK.

Baca Juga

“Saya yakin pasangan Nofi Candra dan Yulfadri menang di MK,” kata Jendra dalam keteranganya, Rabu (3/3/2021).

Sebab, menurut Jendra, dalam pembuktiannya tampak banyak sekali kecurangan dalam pilkada kemarin. Ia berharap setelah putusam MK nanti masyarakat akan kembali bersatu padu bersama Nofi Candra dan Yulfadri majukan Solok.

“Hasil MK itu nanti hendaknya dapat menyatukan masyarakat kabupaten solok yang terpecah akibat proses pilkada tahun lalu,” ujarnya.

Jendra menambahkan bahwa saat ini paslon Nofi Candra dan Yulfadri Nurdin didampingi kuasa hukumnya sudah selesai beracara di mahkamah konstitusi dan sedang menunggu putusan final MK.

“Saya meyakini perjuangan kuasa hukum dapat meyakinkan majelis hakim yang menyidangkan perkara dengan Nomor register perkara yaitu 77/PHP.BUP-XIX/2021,” tegasnya.

Jendra adalah salah satu ketua panwascam yang dipecat oleh Bawaslu Kabupaten Solok lantaran adanya masalah pelanggaran etik yang dilakukannya.

Namun, menurut dia, kasus yang menjerat dirinya itu tidak terbukti secara hukum. Ia juga tidak menyesalkan peristiwa itu, karena selain dirinya banyak elemen masyarakat yang ikut terpecah lantaran pilkada tahun lalu.

Disosial media, bersileweran postingan saling mengejek antara simpatisan maupun relawan paslon peserta pilkada kabupaten solok 2020, bahkan masih berlangsung hingga saat ini.

“Ini tentu tidak baik bagi daerah kita yang terkenal dengan erat dan kuatnya rasa solidaritas masyarakatnya, para pemangku kebijakan dan tokoh masyarakat hendaknya dapat menengahi masalah ini agar tidak menimbulkan konflik yang bermuara pada masalah hukum nantinya,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button