Cristiano Ronaldo Rayakan Kemenangan Juventus Usai Taklukkan Spezia 3-0

Abadikini.com, TURIN – Juventus sukses memetik angka penuh pada giornata 25 Liga Italia 2020-2021 usai menumbangkan Spezia 3-0 di Stadion Allianz, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Ketiga gol tuan rumah disumbangkan Alvaro Morata (62’), Federico Chiesa (71’), dan ditutup Cristiano Ronaldo (89’).

Baca Juga

Tempo tinggi tersaji sejak wasit Juan Luca Sacchi meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Meski berstatus tim tamu, Spezia berani keluar menyerang. Alhasil, baru delapan menit mereka sudah memetik peluang lewat tembakan Riccaro Marchizza yang masih menyamping dari dalam kotak penalti.

Tuan rumah tersentak dengan peluang itu. Federico Chiesa sempat menjebol gawang Ivan Provedel di menit 11. Namun, wasit tidak mengesahkan gol karena pemain berpaspor Italia itu lebih dulu offside saat menerima umpan. Dua momen dalam kurun 15 menit awal itu menjanjikan duel yang menarik.

Kans berikutnya didapat Riccardo Marchizza di menit 30. Beruntung, tembakannya bisa dihalau lini belakang Juventus hingga hanya menghasilkan tendangan penjuru. Permainan agresif yang ditunjukkan Spezia tampak membuat tuan rumah kewalahan. Namun, Juventus bisa bangkit perlahan-lahan.

Hal itu ditandai dengan sundulan Merih Demiral di menit 36. Sekali pun bisa dijinakkan Ivan Provedel, Juventus mulai bisa mengintip celah di pertahanan Spezia. Benar saja, tiga menit berselang Dejan Kulusevski bisa menembus kotak penalti lawan. Sayang, tembakannya bisa diblok.

Cristiano Ronaldo punya peluang terbaik di menit 42. Akan tetapi, bola sepakan pemain asal Portugal itu membentur tiang gawang. Tak ada gol tercipta sampai rehat. Skor 0-0 bagi kedua kesebelasan tetap bertahan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button