Iwan Fals: Gibran-Bobby Maju 2024 Rame Tuh

Abadikini.com, JAKARTA – Pilkada baru usai dan kepala daerah terpilih telah dilantik, kini musisi Iwan Fals berkicau di Twitter yang memancing riuh netizen.

Musisi senior itu menuliskan dua nama Wali Kota yang belum lama ini dilantik, yaitu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Keduanya merupakan bagian dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gibran adalah putra pertama Jokowi, sedangkan Bobby merupakan menantu sang presiden.

“Gibran-Bobby maju 2024 rame tuh…,” tulis Iwan Fals sembari menambahkan emotion bercanda.

Iwan memang tidak menuliskan secara detail maksud kalimat tersebut. Namun, sejumlah netizen terpancing untuk mengomentari unggahan sang musisi senior itu.

Pasalnya, tahun yang disebutkan Iwan terkait dengan agenda besar Pemilihan Presiden (Pilpres) di Indonesia. Sejumlah netizen pun menimpali cuitan Iwan Fals tersebut dengan candaan pula.

“Bang Iwan nih suka mancing-mancing kalo bikin Twit. Banyak yang kejang-kejang tuh,” komentar salah satu pengguna Twitter.

Ada pula yang mengomentarinya dengan menuliskan nama cucu Jokowi, putra Gibran, Jan Ethes.

“Gimana kalau Jan Ethes,” tulis warganet lainnya.

Netizen lain mencandai cuitan Iwan Fals dengan menyebut Prabowo dan Anies.

“Lawannya Prabowo-Anies bang,” tulis salah satu netizen sembari menambahkan emoticon tertawa.

“Maju jalan grak! Baris berbaris ya om?,” timpal pengguna Twitter lainnya.

Iwan Fals memang beberapa kali berkicau tentang dinamika politik di Indonesia. Ia juga pernah mengusulkan nama pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang yang mengundang komentar netizen.

“Mungkin ada bagusnya kalau Bu Mega dan Pak JK maju di 2024, biasanya umur2 segitu kan ambisi pribadinya sudah gak ada, kecuali bagaimana mensejahterakan bangsa dan yang muda-muda itu…barangkali…,” tulis @iwanfals beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Back to top button