Usai Bantai Gonoa, Inter Makin Kokoh di Pucak Klasemen

Abadikini.com, JAKARTA – Inter menjamu Genoa di Giuseppe Meazza, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Nerazzurri langsung mencetak gol di detik ke-32 lewat aksi dari Romelu Lukaku.

Namun setelah itu, tuan rumah sempat kesulitan kembali mencetak gol akibat hebatnya Mattia Perin di bawah mistar Genoa.

Inter baru mampu menggandakan kedudukan di menit ke-69 dari gol Matteo Darmian.

Alexis Sanchez yang baru masuk di babak kedua kemudian melengkapi kemenangan Inter. Ia mencetak gol di menit ke-79 untuk membawa pasukan Antonio Conte menang 3-0.

Kemenangan ini membawa Inter semakin kukuh di puncak klasemen dengan 56 poin. La Beneamata unggul tujuh angka dari AC Milan di posisi kedua.

Sementara untuk Genoa, kekalahan atas Inter membuat mereka tertahan di posisi ke-13. Goran Pandev dkk mengumpulkan 26 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Inter langsung menekat dengan serangan mematikan dan hasilnya, mereka bisa mencetak gol dalam tempo satu menit saja. Romelu Lukaku berhasil menjebol gawang Mattia Perin usai mendapat umpan dari Lautaro Martinez. 1-0.

Inter bermain dominan dan memaksa Genoa bertahan. Pada menit ke-13, mereka nyaris mencetak gol lagi melalui sontekan Darmian yang menusuk masuk dari sayap kanan. Sayang bola meleset tipis dari sisi kanan gawang sang tamu.

Pada menit ke-17, Inter kembali nyaris mencetak gol. Kali ini melalui tendangan keras Barella. Namun sayang bola cuma mencium mistar gawang saja dan keluar lapangan.

Pada menit ke-27, Inter mengancam melalui tendangan keras Lukaku dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok oleh Perin.

Tiga menit kemudian, serangan balik Inter kembali membuahkan mara bahaya bagi Genoa. Lukaku menerjang masuk kotak penalti dan melepas tendangan kaki kirinya. Bola melesat kencang dan rendah. Namun Perin masih bisa menghalaunya.

Pada menit ke-39, Inter mendapat peluang lagi. Umpan silang Barella dari kanan berhasil disambut dengan sepakan salto Lautaro. Namun sayangnya bola masih mengarah tepat ke arah Perin.

Genoa kemudian bisa mengembangkan permainannya. Mereka berusaha menekan pertahanan Inter. Akan tetapi mereka kesulitan untuk bisa mengancam gawang Samir Handanovic. Mereka tak bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 Inter Milan atas Genoa.

Babak Kedua
Genoa tampil berbeda di babak kedua. Mereka membuat permainan menjadi lebih alot bagi Inter Milan.

Akan tetapi mereka juga kesulitan mengancam gawang Inter. Sebaliknya Inter akhirnya malah bisa mencetak satu gol lagi pada menit ke-69. Nerrazurri melakukan serangan balik melalui Lukaku.

Saat mendekati kotak penalti, ia memberikan umpan pada Darmian yang ada di sisi kanannya. Dengan sekali tendang, jebollah gawang Perin. 2-0.

Pada menit ke-78, Lukaku berhasil menyambut umpan Perisic dari sayap kiri. Bola berhasil diblok Perin. Namun bola liar kemudian bisa disundul oleh Sanchez dan gol!

Namun wasit sempat membunyikan peluit dan melakukan pengecekan via VAR untuk memastikan apakah Lukaku berada dalam posisi offside atau tidak. Ternyata pemain Belgia itu berada dalam posisi aman. Gol Sanchez pun disahkan. 3-0.

Pada menit ke-88, Gagliardini melepas tendangan melengkung dari sisi kiri kotak penalti Genoa. Namun aksinya itu tak berbuah gol karena Perin masih bisa menepis bola dengan brilian.

Menit 90+2, Inter mengancam lagi melalui serangan baliknya. Kerjasanya dengan Lukaku membuat Sanchez bisa melepas tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti. Namun usaha itu gagal berbuah gol karena masih ditepis oleh Perin.

Pada akhirnya, tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Inter Milan menang telak 3-0 atas Genoa.

Baca Juga

Back to top button