Tinjau Vaksinasi Pedagang di Yogyakarta, Presiden Jokowi: Kita Berharap Ekonomi Bisa Pulih Kembali

Abadikini.com, YOGYAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal tahap 2 untuk pedagang dan pelaku ekonomi kawasan Malioboro di Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta.

“Pada pagi hari ini saya berkunjung ke DIY khususnya di Kota Yogya, saya tadi melihat proses vaksinasi yang dilakukan untuk para pedagang di pasar Beringharjo berjalan lancar,” kata Jokowi di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

Selain itu, kata Jokowi, vaksinasi di Benteng Vredeburg juga berjalan lancar. Dia menjelaskan vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi pelaku usaha di kawasan Malioboro.

“Dan juga untuk para pedagang kaki lima pelaku usaha kemudian penjaga toko, karyawan di usaha-usaha yang ada di jalan Malioboro sampai ke alun-alun juga proses vaksinasinya berjalan dengan lancar dan baik,” lanjut Jokowi.

Vaksinasi massal ini menyasar 19 ribu orang dan akan berlangsung secara bertahap. Dia berharap dengan vaksinasi ini memberi dampak positif bagi perekonomian di Yogyakarta.

“Totalnya ada 19.900 dan kita harapkan ini segera diselesaikan sehingga kita berharap ekonomi bisa pulih kembali kemudian pariwisata di Yogyakarta juga bisa bergeliat kembali dan menumbuhkan ekonomi yang ada di DIY khususnya kota Yogya,” katanya.

Selanjutnya Jokowi dan rombongan bertolak dari Benteng Vredeburg menuju Gedung Agung. Jokowi selanjutnya menuju Stasiun Tugu Yogyakarta untuk meresmikan KRL Yogya-Solo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker