Manchester United Tahan Imbang Chelsea

Abadikini.com, JAKARTA – Hasil imbang yang diterima kala menghadapi Manchester United di ajang Premier League, Minggu (28/2/2021) dinihari tadi menjadi pil pahit buat Chelsea. Meski begitu, mereka tetap tegar dan menerima hasil yang ada.

Chelsea bertemu Manchester United di markasnya, Stamford Bridge, dengan harapan bisa keluar dengan raihan tiga poin. Sayangnya, pertandingan tersebut selesai dengan kedudukan imbang 0-0.

Tentu, klub berjuluk the Blues tersebut sudah berusaha untuk meraih kemenangan. Menurut catatan, mereka melepaskan 18 tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran. Ini menunjukkan kalau Chelsea tampil lebih dominan.

Sayangnya, mereka harus berbagi poin dengan Manchester United. Tambahan satu angka tidak cukup buat mereka untuk menyalip West Ham dan menduduki posisi ke-4 di klasemen sementara Premier League musim ini.

Tuchel sendiri tidak bisa berbuat apa-apa. Ia percaya kalau Chelsea seharusnya mampu meraih kemenangan. Tapi pada akhirnya, pria asal Jerman tersebut harus menerima hasil yang ada.

“Kami memiliki peluang yang lebih baik dan bermain lebih tinggi di lapangan pada babak kedua. Pada akhirnya kami harus menerima hasil imbang dan clean sheet,” kata Tuchel, dikutip dari BBC Sport.

“Reaksi kami sangat bagus setelah jeda babak pertama. Kami meningkat dan menjadi lebih baik dengan catatan perebutan bola yang lebih tinggi. Kami mengejar kemenangan, tapi pada akhirnya tidak terjadi,” lanjutnya.

Tuchel meyakini kalau upaya Chelsea di laga ini sudah lebih dari cukup untuk meraih tiga poin. Apalagi mereka mampu meredam serangan balik yang selalu menjadi senjata utama Manchester United sejak dipegang Ole Gunnar Solskjaer.

“Pada level tertinggi, di beberapa titik, mungkuin dua peluang emas sudah cukup,” kata pelatih yang sebelumnya menukangi PSG beberapa bulan lalu.

“Jika anda tidak melakukannya, maka kami sudah cukup waspada dengan serangan balik dan kualitas Manchester United. Kami melakukan ini dan bertahan dengan baik. Ini usaha dan kualitas yang luar biasa. Kami menerima dan melupakannya,” pungkas Tuchel.

Laga berat lainnya sedang menanti Chelsea. Pada hari Jumat (5/3/2021) mendatang, Mason Mount dkk bakal bertandang ke markas Liverpool yang baru saja mendapatkan kemenangan di kandang Sheffield United.

 

Sumber: Bola.net

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker