Liverpool Hanya Menang Tipis dari Klub Papan Bawah, Klopp Pusing

Abadikini.om, JAKARTA – Bertandang ke markas Sheffield United, Liverpool akhirnya meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah. kemenangan ini di raih setelah empat kali mengalami kekalahan beruntun di pentas liga Inggris.

Meski menang, Liverpool cukup dibuat kerepotan oleh the Blades yang tampil sebagai tuan rumah. Pada menit ke-3, Sheffield mendapatkan peluang emas dari sepakan David McGoldrick yang sukses dihalau kiper the Reds, Adrian.

Manajer Liverpool Juergen Klopp pun pusing dengan menyoroti permaianan anak buahnya, Dia menilai seharusnya anak asuhnya bisa mencetak gol sejak babak pertama jika melihat peluang-peluang yang didapatkan.

“Pada babak pertama, kami seharusnya bisa mencetak 3 gol dan saya rasa Robbo (Andrew Robertson-red) seharusnya mencetak trigol (hattrick),” sebut Juergen Klopp.

“Ini menunjukkan betapa kami sering menciptakan peluang dan cara menyelesaikan peluang cukup bagus, walau tentu kami perlu peningkatan,” ujarnya lagi.

Dengan hasil in, Liverpool kini duduk di peringkat keenam klasemen sementara dengan perolehan 43 poin.

Sementara Sheffield United, masih tertahan di dasar klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 11 poin

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama kedua tim saling serang dengan intensitas tinggi, hingga pada mnit ke-36, Sheffield berhasil menggetarkan jala gawang Liverpool. Miskomunikasi antara Ozan Kabak dan Adrian membuat bola bersarang di gawang the Reds. Namun gol tersebut dianulir karena McGoldrick sudah terjebak perangkap offside.

Pertandingan berlanjut hingga babak pertama berakhir. Sayangnya, baik Liverpool dan Sheffield United tak mampu mencetak gol. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Babak kedua, kedudukan imbang tersebut tak bertahan lama. Tiga menit setelah kick off babak kedua, Liverpool sukses mencetak gol lewat aksi Curtis Jones, yang memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold. 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool juga memiliki gol yang dianulir karena offside di menit ke-54. Gol tersebut dicetak oleh Sadio Mane setelah menerima umpan terobosan dari Andrew Robertson. Sayangnya, pria berdarah Senegal tersebut telah terjebak offside.

Kendati demikian, Liverpool tetap mampu mendapatkan gol keduanya. Roberto Firmino berhasil mencetak gol. Namun berdasarkan tayangan ulang, bola mengenai Kean Bryan terlebih dahulu sebelum melewati garis gawang. Oleh karena itu, gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri.

Nyaris! Liverpool hampir mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-80. Setelah menerima bola dari Jones, Andrew Robertson melepas umpan silang mendatar ke Mohamed Salah yang bebas dari pengawalan. Momen itu seharusnya bisa menjadi gol andai Mo Salah tidak mengarahkan bola ke sisi gawang!

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Liverpool seharusnya bisa membawa pulang kemenangan besar, namun mereka patut bersyukur karena akhirnya bisa meraoh tiga angka.

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Ethan Ampadu, Phil Jagielka (Ben Osborn 56′), Kean Bryan; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck (Billy Sharp 80′), Enda Stevens; David McGoldrick (Oliver Burke 56′), Oli McBurnie.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (James Milner 76′), Curtis Jones (Naby Keita 80′), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button