Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen: Mari kita Leburkan Perbedaan Menuju Tidore Jang Foloi

Abadikini.com, TIDORE – Wali kota Capt Ali Ibrahim dan wakil wali kota Muhammad Sinen, resmi berkantor sejak dilantik pada hari jumat lalu (26/2), hari pertama ini juga diisi dengan acara syukuran pelantikan yang berlangsung sederhana dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bertempat di halaman kantor wali kota, Senin (1/3/2021).

Acara syukuran dimulai dengan pembacaan doa oleh para Imam Syara dan Bobato Kesultanan Tidore yang dipimpin oleh Imam Mesjid Kesultanan Tidore yang berlangsung di dalam Aula Sultan Nuku.

Capt Ali Ibrahim mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang masih memberikan kepercayaannya untuk memimpin Kota Tidore Kepulauan tiga tahun ke depan.

“Terima kasih atas dukungan kepada kami berdua, yang sejak dilantik dari periode pertama pada tanggal 16 Februari 2016 lalu sampai hari ini mungkin masih ada program-program yang belum diselesaikan, namun saya tekankan kepada seluruh OPD untuk sama-sama mendukung visi-misi Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, agar semua program dalam visi misi kami dapat diselesaikan tepat waktu. Hal ini juga sebagai pembuktian atas janji kami kepada seluruh warga Kota Tidore Kepulauan agar lebih sejahtera,” kata Capt Ali.

Wali kota Tidore Kepulauan dua periode ini juga mengatakan bahwa ada 3 skala prioritas yang akan dilakukan dalam 100 hari kerja ke depan di Kota Tidore kepulauan.

“Pertama mengurangi penyebaran dan perkembangan Covid-19 sampai di titik terendah, merealisasikan jabatan yang kosong seperti jabatan Sekda yang saat ini masih dijabat oleh Pejabat Sekda M. Miftah Baay dan dalam bidang Sumberdaya Manusia dimana telah ada kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI)untuk membangun SDM yang ada di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Capt Ali.

Senada dengan hal tersebut, wakil wali kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen juga mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada mereka berdua.

“Terima kasih banyak untuk setiap pihak yang telah menyukseskan pilkada serentak terutama di Kota Tidore Kepulauan sehingga berlangsung aman dan nyaman” kata Muhammad Sinen.

Lanjut Muhammad Sinen juga mengajak ke semua pihak untuk bersama-sama memajukan Kota Tidore menuju Tidore Jang Foloi.

“Mari kita leburkan perbedaan untuk melihat Kota Tidore Kepulauan yang sejahtera bersama-sama, dengan menyukseskan visi dan misi membangun Masyarakat Sejahtera menuju Tidore Jang Foloi, tidak ada lagi perbedaan yang ada hanya satu visi dan misi bersama” kata Sinen.

Sinen juga meminta kepada semua pihak agar memberi pemahaman kepada masyarakat agar bersatu, tidak ada adu domba dan berita-berita yang tidak benar yang akan mengiring ke perpecahan.

Sebelum menutup sambutannya Muhammad Sinen yang akrab disapa Ayah ini meminta agar program prioritas terkait dengan insentif syara dan pendeta serta kader posyandu agar dapat ditingkatkan sesuai dengan amanah yang telah mereka sampaikan pada saat kampanye.

Sedangkan Pj Sekda, M. Miftah Baay dalam laporannya mengatakan bahwa semenjak menjabat sebagai Plh Walikota Tidore Kepulauan dengan Surat Keputusan Gubernur nomor 131/324/G tanggal 17 Februari 2021 lalu dirinya sudah menjalankan beberapa kegiatan sesuai dengan laporan yang ada.

Miftah juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, sedianya acara syukuran ini semestinya dilaksanakan terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, yang ada di Tidore, Mare, Maitara dan Daratan Halmahera. Namun karena kondisi pandemi covid-19 yang masih terus meningkat, memaksa kita harus membatasi orang, menghindari kerumunan, mengatur jaga jarak dan harus mematuhi seluruh protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Saya memohon pengertian baik seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan ini, mudah-mudahan ujian covid-19 ini dapat kita lalui dengan penuh kesabaran dan kekuatan, semoga Allah, SWT menolong dan melindungi kita semua, seluruh rakyat Kota Tidore Kepulauan,” kata Miftah.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Perwira Ahli Kodam XVI Pattimura Kolonel ARH Suroso, Ketua Tim Penggerak PKK, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Jojau, Ketua dan Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Kepala BKKBN Probinsi Maluku Utara, Ketua DWP, Ketua Partai, Ketua Organisasi, Pimpinan Instansi Vertikal Kota Tidore Kepulauan dan Ternate dan Kepala OPD se Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker