Sekjen PBB Minta BKP Bisa Rangkul Kader Yang Berkualitas

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 17 anggota Badan Kaderisasi Partai (BKP) Partai Bulan Bintang resmi dilantik hari ini (27/2/2021). Pelantikan digelar di DPP PBB, Jakarta Selatan dan diambil sumpah oleh Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor.

Afriansyah mengatakan, sudah 15 tahun Partai Bulan Bintang tidak ada kaderisasi. Itu terjadi di era kepemimpinan ketua umum MS Kaban selama 10 tahun dan 5 tahun di kepemimpinan Yusril Ihza Mahendra.

Menurutnya, dengan dilantiknya BKP ini diharapkan bisa menjaring kader-kader yang berkualitas, santun, cerdas, dan bisa membawa harun nama partai.

Namun yang terpenting, kata Afriansyah, BKP dan calon kader bisa menggaungkan tiga program utama parati. Yaitu, infrastruktur, kaderisasi, dan pencitraan.

“Selamat atas dilantiknya anggota BKP, salah satu badan otonom partai. Saya harap dari BKP ini bisa melahirkan kader-kader yang berkualitas serta bisa bersaing dengan kader-kader partai lain. Selamat bertugas dan bisa memenangkan PBB pada 2024,” kata Afriansyah.

Pada pemilu 2019 lalu, kata dia, sudah banyak kalangan pemuda bergabung dengan PBB dan menjadi caleg. Namun, dengan adanya BKP ini, bisa memperkuat dan bisa memberikan berbagai bekal demi suksesnya Pemilu 2024.

“Jadi dipersiapkan dari sekarang, kalau kader atau pemuda benar-benar berniat terjun ke politik untuk menjadi DPRD kabupaten, kota dan provinsi kita siapkan dari sekarang,” jelasnya.

Ketua BKP PBB Yanuar Amnur menyatakan bahwa dirinya siap menjalankan amanat partai untuk melakukan kaderisasi di setiap level kepemimpinan partai.

“Kami bertekad untuk melakukan kaderisasi yang massif, terstruktur dan terukur untuk menjamin stok kader partai yang mumpuni, loyal dan berintegritas,” ujarnya.

Yanuar menambahkan, ada sejumlah program unggulan yang akan dilakukannya untuk periode lima tahun kedepan sesuai dengan pedoman pengaderan partai.

“BKP tingkat wilayah dan cabang akan segera dibentuk, selain itu, ada juga kaderisasi komunitas dengan menggandeng Bidang Ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button