Trending Topik

Kim Jong Un Penggemar Fanatik Inter Milan, Fans Juventus Sampai Takut Ditembak

Abadikini.com, JAKARTA – Pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong Un yang dikenal sangat otoriter memiliki sisi lain yang unik. Dalam hal olah raga misalnya, Kim Jong Un yang menyukai sepak bola rupanya adalah suporter fanatik dari klub Italia, Inter Milan.

Baca Juga

Awalnya pada saat dia menuntut ilmu di Kota Bern, Swiss, Kim Jong Un muda kerap hadir menyaksikan langsung tim kesayangannya itu di Stadion San Siro markas Inter Milan.

Sebelumnya, seorang politikus asal Italia Antonio Razzi menyampaikan bahwa pemimpin yang dianggap diktator itu merupakan Interisti-sebutan penggemar Inter Milan.

“Sebagai pemuda yang belajar di Bern, dia (Kim Jong-un) suka pergi ke Stadion San Siro untuk melihat laga Inter dan Milan. Dia benar-benar cukup menyukai sepak bola Italia dan mengapresiasi kemampuan permainan kami,” ujar Razzi, dikutip dari Tuttosport.

Bahkan, Razzi sendiri mengaku tak berani mengusik Kim Jong-un terlalu dalam. Sebab, dia mengaku penggemar jawara Serie A, Juventus. Dia khawatir akan terjadi konflik.

Dengan nada bercanda, dia hawatir akan ditembak jika membahas sepak bola terlalu dalam dengan Kim Jongun dengan statusnya sebagai fans Juventus. Sebab, Juventus dan Inter dikenal merupakan musuh bebuyutan.

“Dia (Kim Jong-un) mendukung Inter. Saya lebih mendukung Juventus. Kami tak pernah membahas (sepak bola) karena rivalitas tinggi antara kedua tim, jadi saya tak mau membuat sebuah pertentangan,” lanjutnya.

“Saya berpikir dalam hati, jangan membahas Juventus dan Inter, atau dia bisa saja menembak Anda!” canda Razzi.

Selain Inter Milan, Kim Jong Un juga pernah meminta disediakan siaran langsung pertandingan Setan Merah di Korut. Boleh jadi, diktator muda itu juga seorang penggemar klub sepak bola asal Inggris, Manchester United.

Baca Juga

Back to top button