Trending Topik

Dipecat, Deklarator Partai Demokrat Siap Bongkar Borok SBY ke Publik

Abadikini.com, JAKARTA – Salah satu Deklarator Partai Demokrat Darmizal tak terima dirinya dipecat sebagai kader secara tidak hormat. Atas pemecatan tersebut dia mengancam akan buka-bukaan terkait dosa politik yang pernah dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke publik.

Darmizal melihat SBY seperti ketakutan saat memecat 6 kader termasuk dirinya. Disamping itu, pria berdarah Sumatera Barat tersebut akan mengambil sikap.

Lanjut Darmizal, putusan pemecatan sepihak terhadapnya dan 6 kader senior lainnya bakal semakin menyolidkan barisan untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Sebabnya, tindakan itu justru membuat publik dan kader yakin Partai Demokrat itu berada dalam pengelolaan yang salah dan kental dengan nuansa yang tak taat aturan serta tak demokratis.

“Tindakan pemecatan ini menunjukkan wajah SBY sebenarnya yang antikritik, tidak demokratis, dan mengelola partai sesuai seleranya dan keluarga,” kata Darmizal, Sabtu (27/2/2021).

Dia menerangkan, dirinya bersama 6 kader senior lainnya bakal mengajukan persoalan pemecatan tersebut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Bahkan, dia juga tak segan-segan untuk membeberkan dosa-dosa politik yang telah dilakukan SBY tersebut.

“Kami tak akan tinggal diam melihat arogansi dan otoritarianisme ini. Kini sudah kepalang basah jadi mandi sekalian, maka kami para senior lainnya, tak akan segan-segan untuk membongkar semua dosa politik mereka di depan publik dan segera tanpa kecuali,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button