Bapak dan Anak Ini Pecat Kader Senior Demokrat Dinilai Demi Muluskan Dinasti Politik Mereka

Abadikini.com, JAKARTA – Sindiran telak Marzuki Alie ke bapak dan anak, SBY dan AHY pasca dirinya diberhentikan dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat.

Eks Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu menyebutkan bahwa SBY dan AHY pengin melanggengkan dinasti politik mereka dengan memecat para kader senior Demokrat.

“SBY dan AHY melakukan pemecatan kader senior untuk memuluskan langkah dinasti dan oligarki mereka di Partai Demokrat,” ungkap Marzuki Alie dalam pesan singkatnya kepada awak media, Jumat (26/2/2021).

Padahal menurut Marzuki Alie, para kader senior yang dipecat bapak dan anak itu hanya melakukan jihad politik, yakni meluruskan arah partai seperti cita-cita para pendiri Demokrat.

“Yang dipecat bangga karena membela kebenaran, melakukan jihad politik mendukung upaya membebaskan Partai Demokrat dari pengerdilan melalui pembelokkan cita-cita luhur para pendirinya yaitu dari partai modern dan terbuka,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut tujuh kader partai dipecat secara tidak hormat, Jumat (26/2).

Keputusan pemecatan setelah digelarnya rapat Dewan Kehormatan Demokrat.

Tujuh kader yang dipecat yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Marzuki Alie, dan Ahmad Yahya.

Baca Juga

Back to top button