Man United Lolos ke babak 16 Besar Liga Europa Usai Tahan Imbang  Sociedad

Abadikini.com, JAKARTA – Mancester United (Man United) berhasil mempertahankan agregat 4-0 saat menahan imbang Sociedad tanpa gol di Old Trafford, Jumat dinihari (26/02) WIB. Hasil ini meloloskan Man United ke 16 besar Liga Europa 2020/21

Baca Juga

Mikel Oyarzabal sebenarnya berpeluang membuka keran gol Sociedad pada awal babak pertama lewat sepakannya dari titik putih. Namun sayang, sepakan kapten Sociedad itu melambung jauh dari gawang Dean Henderson.

Man United sempat berhasil mencetak gol pada pertengahan babak kedua lewat sundulan Axel Tuanzebe, namun wasit menganulir gol tersebut akibat Victor Lindelof yang terlebih dulu melakukan pelanggaran.

Skor 0-0 tidak berubah hingga akhir laga, dengan hasil ini Setan Merah berhak melaju ke babak 16 besar Europa League.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Manchester United mengawali laga dengan cukup meyakinkan. Sejumlah peluang sempat didapat klub yang dijuluki Setan Merah itu di menit-menit awal, tetapi belum ada yang berbuah gol.

Laga berjalan 12 menit, Real Sociedad memperoleh kesempatan emas untuk memimpin ketika Andoni Gorosabel dilanggar Daniel James di kotak terlarang.

Mikel Oyarzabal pun maju menjadi algojo. Sayang, eksekusi kapten Sociedad itu justru melebar dari sasaran meski Dean Henderson sudah mematung di tengah gawang. Skor pun masih sama kuat 0-0.

United hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-24. Bruno Fernandes melepas tembakan melengkung dengan Alex Remiro sudah meninggalkan sarangnya. Sayang, si kulit bundar hanya menerpa mistar gawang.

Beberapa peluang didapat United, termasuk lewat aksi James yang masih bisa digagalkan Remiro. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda turun minum

Babak Kedua
Awal babak kedua, kedua pelatih sama-sama langsung melakukan tiga pergantian pemain mengingat laga ini sudah tak terlalu menentukan lagi dengan skor agregat yang berselisih jauh.

United dan Sociedad saling bertukar serangan berbahaya di awal babak kedua. Meski demikian, masih belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki menit ke-64, Axel Tuanzebe sempat membobol gawang Sociedad. Namun, usai meninjau layar VAR, wasit Lawrence Visser memutuskan untuk menganulirnya karena Victor Lindelof lebih dulu melanggar Jon Bautista.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Man United XI: Henderson; Bailly, Lindelof, Wan-Bissaka, Telles; Matic, Fred, Bruno; James, Greenwood, Martial.

Sociedad XI: Remiro; Sagnan, Zubeldia, Gorosabel, Munoz; Guevara, Zubimendi, Merino; Januzaj, Oyarzabal, Isak.

Baca Juga

Back to top button