PP AMMDI Ikut Ambil Bagian Gerakan Ekonomi Keumatan

Abadikini.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat Angkatan Muda Majelis Dawah Islamiyah (PP AMMDI) melaksanakan webinar nasional bersama sejumlah pengusaha muda, pelaku usaha dan akademisi serta pengurus KADIN Indonesia, pada, Selasa (24/2/2021) malam.

Acara Webinar Nasional oleh PP AMMDI juga menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten, yakni R.M. Tedy Aliudin Waketum Kadin Indonesia dan Ketua Umum Asosiasi UMKM Naik Kelas M.Harry Naldi, Direktur Jaringan Kemitraan Lembaga Ekonomi Umat dan Sekjen PP AMMDI dan Dr. Abdurrahman Sang selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis – UMIKA.

Kemudian Vera Verial Founder AREN juga pelaku usaha yang hadir dianataranya Atma Winata Nawawi entrepreneur muda yang juga Direktur PT Jakarta Medika Karya dan Direktur Utama PT Winata Putera Karya dan Muliansyah Abdurrahman, sebagai pemantik host dan Millennial Kadin Indonesia.

Sementara Ketua Umum PP AMMDI Safrin Hi. Yusuf membuka dan menutup acara Webinar Nasional dengan penuh optimis, Ia melihat kondisi ekonomi nasional kini telah jatuh dan tidak stabil, hal ini menurutnya lewat diskusi ini Ia bisa melanjutkan ke Pimpinan Partai Golkar yang juga bagian dari Pemerintah hari ini.

“Tentu lewat diskusi ini, saya mendengar dan mencatat semua dari setiap narasumber tadi, kami PP AMMDI akan melanjutkan pandangan malam ini,” kata Safrin dalam keterangan, Rabu (24/2).

Demikian juga para narasumber satu per satu memaparkan dengan lugas dan penuh data, sahut juga Raden Tedy, wakil Ketua Umum Kadin Indonesia mengatakan bahwa dirinya bukan seorang rasis, tapi sekedar menyatakan data, coba lihat 10 orang Kaya di Indonesia, hanya satu persen yang muncul orang kaya dari pribumi muslim.

“Padahal di Indonesia muslim agama mayoritas, olehnya itu kami berharap agar gerakan ekonomi umat terus di gerakkan, agar umat Islam di Indonesia berkembang dan maju di dunia ekonomi,” ujar Raden Tedy yang Juga Ketua Umum Asosiasi UMKM Naik Kelas.

Akhirnya hampir narasumber lain juga memiliki pikiran yang sama bagaimana ekonomi umat di gerakan, apalagi para narasumber lain hampir semuanya adalah pelaku usaha dan mereka ikut katakan di masa Pandemi ini terasa betul soal ekonomi nasional.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker