Demokrat Gerah Isue KLB, Max Sopacua: Aneh Bin Ajaib!

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Demokrat (PD) mempertanyakan kapasitas Max Sopacua selaku deklarator partai berniat menyiapkan kongres luar biasa (KLB) PD. Namun Max Sopacua heran atas pernyataan PD tersebut.

“Kalau ditanya sekarang, saya punya hak apa. itu aneh. Aneh bin ajaib gitu ya, kalau saya ditanya ya apa hak dan ini. Semua orang juga tahulah gimana ya, siapa yang dulu ya, gitu loh. Jadi sebenarnya hal-hal begini tidak usah dipergunjingkan,” kata Max, Selasa (23/2/2021).

Max pun enggan menceritakan sejarah pendirian PD. Menurutnya, akan banyak pihak yang tersinggung jika ia mengungkap sejarah berdirinya PD.

“Kalau kita bicara mengenai siapa yang membuat, siapa yang mendirikan, itu panjang. Nanti banyak yang tersinggung kalau kita bicarakan itu nanti. Kan kita mau berpikir pada siapa yang ikut mendirikan partai dan siapa yang membesarkan partai kan, gitu kan,” ucapnya.

Max menilai Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra tidak mengetahui sejarah awal berdirinya PD. Karena itu, Max enggan berbicara lebih jauh terkait hal itu.

“Nah, kalau teman-teman seperti Zaky ngomong, kan Zaky kan nggak tahu sejarah. Apa sih mereka tahu sejarah? Nggak, mengenai partai itu. Jadi ya saya tidak mau bicara terlalu panjang soal itu,” ucapnya.

Bahkan Max menilai para pendiri, deklarator, dan pengurus PD memiliki obsesi masing-masing. Ia menegaskan keinginan para pendiri dan deklarator PD adalah melihat Partai Demokrat tetap berjaya.

“Di satu sisi, di sini juga para pendiri. Jangan bicara soal hak karena semua orang punya obsesi yang sama gitu. Para pendiri punya obsesi ingin melihat partai ini tetap berjaya. Para deklarator menginginkan partai ini tetap hebat seperti dulu. Itu sama. Di sana juga, pengurus di sana juga mungkin menanyakan hal-hal, apa haknya. Ya biasa-biasa saja gitu,” katanya.

Baca Juga

Back to top button