Trending Topik

Begini Kata Istana Soal Video Warga Maumere Antusiasme Sambut Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan mengenai video yang beredar di media sosial yang menunjukkan antusiasme warga Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi saat warga berjejer di sepanjang jalan dari Bandara Frans Seda Maumere hingga menuju Bendungan Napun Gete, Kabupaten Sikka.

“Benar itu video di Maumere, setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete,” kata Bey.

Presiden Jokowi pada hari ini meresmikan Bendungan Napun Gete, setelah sebelumnya meninjau area lumbung pangan di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Tampak dalam video, masyarakat berkerumun hingga ke badan jalan.

“Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan, sehingga membuat iring-iringan berhenti,” ungkap Bey.

Mobil yang membawa Presiden Jokowi juga sempat berhenti, dan Presiden Jokowi membuka “rooftop” mobil untuk melambaikan tangan.

“Kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya,” beber Bey.

Saat Presiden Jokowi muncul dari atap mobil, Presiden juga sempat membagikan barang ke masyarakat.

“Itu spontanitas Presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, ‘suvenirnya’ itu buku, kaos, dan masker. Intinya Presiden tetap mengingatkan warga tetap menaati protokol kesehatan,” katanya. ant

Baca Juga

Back to top button