Pelatihan Da’i dan Khuthoba Angkatan ke-2 Dibuka

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatihan Da’i dan Khuthoba Angkatan ke-1 resmi ditutup Minggu (21/2/2021) sekaligus membuka untuk angkatan ke-2. Kegiatan itu dilakukan oleh organisasi sayap Partai Bulan Bintang, Da’i Nusantara dan Pemuda Bulan Bintang. Untuk pelatihan angkatan ke-2 diikuti 38 orang yang dilakukan secara virtual.

Ketua Umum Da’ina Masrur Anhar berharap kepada peserta angkatan ke-1 bisa mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama pelatihan. Selain itu, kata dia, peserta juga diharapkan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat sebafai da’i dan khuthoba yang handal dan kekinian.

“Semoga para peserta dapat mengamalkan ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan dari pelatihan sebagai da’i dan khuthoba yang handal di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Sementara, Pemuda Bulan Bintang yang diwakili Sopyan Tsaury menjelaskan bahwa kerja sama yang dilakukan bersama Da’ina sangat bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya bagi Pemuda Bulan Bintang. Serta sebagai ajang melatih dan meningkatkan kualitas diri dalam menjalankan peran bagi sesama sebagai da’i dan khuthoba.

“Alhamdulillah kami bersyukur program ini dapat dilakan bersama-sama Da’ina yang dipimpin oleh KH. Masrur yang luar biasa, pelatihan ini adalah sebagai wadah pencetak da’i dan khutoba yang perannya sangat penting dan kami mengajak masyarakat khususnya kaum muda/millennial untuk dapat bergabung di pelatihan da’i dan khutoba, insya Allah bermanfaat,” jelasnya.

Baca Juga

Back to top button