Miliki Elektabilitas Tinggi, Mardani Sebut PKS Masih Ragu Capreskan Anies di 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Kendati Anies Baswedan memiliki elektabilitas yang cukup besar. Namun Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, partainya belum tentu mengusung Gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2024.

Adapun alasannya, menurut Mardani, PKS akan mendukung Anies maju pada pilpres 2024 atau tidak lantaran harus melewati mekanisme pembahasan di majelis syuro.

“PKS akan membahasnya di Majelis Syuro,” ucap Mardani dilansir dari RMOL, Senin (22/2/2021).

Dia menambahkan bahwa PKS akan mengusung kadernya sendiri untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Dan berusaha untuk memajukan kadernya menjadi calon pemimpin nasional,” tandasnya.

Diketahui, elektabilitas Anies Baswedan berada di urutan kedua di bawah Prabowo Subianto dalam survei Parameter Politik Indonesia.

Dibawah Anies, ada Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan juga Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.

Mengacu pada hasil survei Parameter Politik Indonesia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih kokoh di urutan teratas sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 (19,9 persen).

Di urutan kedua sampai keempat, ada tiga kepala daerah. Yaitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (11,9 persen), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo(11,3 persen), dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (4,1 persen).

Survei Parameter Politik Indonesia dilakukan dengan wawancara telepon terhadap 1.200 responden, dengan menggunakan metode simple random sampling. Adapun margin of error survei sebesar ±2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker