Trending Topik

Jika Anies jadi Presiden di 2024, Insya Allah Banjir Jakarta Mudah Diatasi, Begini Kata Ustadz Hilmi

Abadikini.com, JAKARTA – Dampak dari Jakarta diguyur hujan beberapa waktu lalu sepanjang pekan hingga banjir di beberapa wilayah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak henti jadi bulan-bulanan netizen.

Dan akhirnya munculah sebuah opini bahwa Gubernur Anies tidak bisa bekerja. Hingga akhirnya munculah tagar #AniesNgapainAja jadi trending di twitter.

Menanggapi bulan-bulanan netizen tersebut terhadap Gubernur Anies, Ustadz Hilmi Firdaus mempunyai pandangan berbeda. Menurutnya banjir di DKI Jakarta, dengan mudah bisa diatasi jika Anies jadi Presiden di 2024.

“Banjir di Jakarta In syaa Allah akan lebih mudah diatasi jika Pak @aniesbaswedan jadi Presiden 2024. Eh, setuju ga?,” tullis Ustadz Hilmi di akun twitternya, dikutip Senin (22/2/2021).

Ustadz Hilmi juga mengapresiasi Anies Baswedan yang mengatakan atas izin Allah banjir di semua titik telah surut pada Minggu kemarin.

“Maasya Allah…pesan tauhid disampaikan dengan bahasa yang santun oleh seorang pemimpin yang humble. Baarakallahu fiikum Pak @aniesbaswedan dan seluruh jajaran. Hati merah Bendera Indonesia,” katanya.

Meniru pernyataan Jokowi pada 2014 silam, bahwa banjir di Jakarta bisa dengan muda diatasi apabila dirinya menjadi Presiden. Alasannya, Presiden akan mudah mengatur dan memerintahkan kepala daerah di kawasan Jabodetabek untuk bekerja sama.

Jokowi yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta mengatakan, pihaknya tidak akan bisa menanggulangi kemacetan dan banjir tanpa bantuan daerah lain, karena salah satu sumber penyebab terjadinya dua masalah klasik Jakarta tersebut juga berasal dari daerah-daerah penyangganya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker