Elektabilitas Ganjar Tempel Ketat Prabowo, PDI Perjuangan Merasa 2024 Masih Jauh

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang publikasikan pada Senin (22/2/2021), Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah yang juga kader partai berlambang banteng itu elektabilitas masuk dalam tiga besar hanya kalah dari Prabowo Subianto di urutan pertama.

Baca Juga

Direktur Ekskutif LSI Djayadi Hanan menyampaikan rilis terbaru terkait siapa nama yang dipilih jika pemilihan preisden diselenggarakan saat ini.

Berdasarkan pertanyaan semi terbuka dengan memberikan daftar nama kepada responden tanpa memasukkan nama Joko Widodo karena tidak bisa mencalonkan diri lagi di 2024, hasilnya Prabowo unggul.

Terkait elektabilitas Ganjar, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Ganjar masih berfokus membenahi Jawa Tengah dalam sisa masa periode kepemimpinannya. Djarot menegaskan bahwa kader PDI Perjuangan sendiri yang berpotensial menjadi kandidat presiden bukan sebatas Ganjar, meski ia tidak menyebutkan siapa saja.

“Harus tahu, di PDIP ada banyak juga selain Pak Ganjar. Maka daripada itu kita akan tunjuk, tergantung dari Pak Ganjar juga bagaimana dia bisa meningkatkan elektabilitasnya dan teman-teman di PDIP, maupun dari luar kita juga bisa,” kata Djarot dalam rilis survei LSI secara daring, Senin (22/2/2021).

Lanjut Djarot, Pilpres 2024 masih jauh dan partainya masih belum terlalu fokus untuk membahas Pilpres sehingga persoalan siapa yang bakal diusung di 2024 masih sangat dinamis dan serba mungkin.

“Artinya apa? Artinya 2024 masih terbuka bagi siapa pun juga. Ada yang mengatakan apakah Pak Ganjar, pasti tertutup peluangnya? Belum tentu juga. Jadi masih banyak,” ujar Djarot.

“Biasanya, untuk penentuan capres itu tidak bisa dilakukan di awal-awal seperti ini. Tapi nanti pada waktu yang tepat, timing yang tepat, posisi yang baik itu baru disampaikan. Apalagi sekarang partai lagi fokus betul untuk menangani dampak dari pandemi ini,” tandasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button