Sekjen PBB Menilai Persaingan Antar Partai Menjelang Pemilu Semakin Kuat

Abadikini.com, PEKANBARU – Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor menilai bahwa Provinsi Riau sebagai barometer untuk meraih kejayaan PBB pada Pemilu 2024. Hal itu diungkapkan Afriansyah saat menghadiri silaturahmi DPW dan DPC PBB se-Provinsi Riau, di Hotel Grand Central Pekanbaru,  Sabtu (20/2/2021) malam.

“Saya yakin PBB bisa menang di Riau pada Pemilu mendatang. Ini terlihat dengan sudah dibentuknya 12 DPC di Riau yang menandakan infrastruktur partai sudah tertanam di Riau,” kata Afriansyah.

Afriansyah menambahkan, saat ini pihaknya menargetkan untuk lolos pharlementery threshold pada 2024. Dia mengakui, persaingan antar partai menjelang pemilu untuk lolos PT terutama partai kecil itu sangat ketat. Bahkan, persaingan itu sudah mulai dirasakan sekarang ini.

Agar PBB lolos PT dan bersaing dengan partai lain, kata Afriansyah, pihaknya sudah mempersiapkan jauh hari. Salah satunya dengan penguatan infrstruktur.

Saat ini DPP menargetkan harus terbentuk 100 persen DPC, 100 persen PAC, dan 75 persen ranting di seluruh Indonesia. Menurutnya, persaingan tersrbut bisa dihadapi dengan penguatan infrstruktur. Saat ini, DPP, DPW, DPC sudah melakukan perbaikan infrastruktur, kaderisasi dan pencitraan.

“Target kami lolos PT pada 2024. Insya Allah PBB bisa mendapatkan satu kursi DPR RI seperti periode 2009. Minimal tiap provinsi kita punya 3 anggota DPRD dan tiap kabupaten atau kota minimal 2-3 anggota dewan,” tegasnya.

Selain silaturahmi, kedatangan Afriansyah ke Riau juga untuk mengecek persiapan OKP dan pelantikan DPC pada Maret mendatang.

Pengurus DPW dan DPC PBB se Riau foto bersama Sekjen PBB Afriansyah Noor saat usai acara silaturrahmi dan konsolidasi di Hotel Grand Central Pekanbaru, Sabtu (20/2) malam.

Baca Juga

Back to top button