Hasil Liga Champios: PSG Permalukan Barcelona, 4-1

Abadikini.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) tampil dominan dalam pertandingan di Camp Nou, meski tak diperkuat Neymar dan Angel di Maria.

Baca Juga

Laga Barcelona vs PSG yang digelar di Camp Nou pada hari Rabu (17/02/2021) pukul 03.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Meski sempat kebobolan lebih dulu oleh gol penalti Lionel Messi pada menit ke-27, namun PSG mampu berbalik unggul berkat kecemerlangan Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe sukses membawa kemenangan untuk PSG dengan tiga golnya ke gawang Barcelona, hal ini sekaligus menenggelamkan Barcelona dalam nestapa pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama Mbappe memborong tiga gol, pada menit ke-32, 65, dan 85. Satu gol PSG lainnya diceploskan Moise Kean menit ke-70.

Hasil ini membuat beban PSG lebih ringan pada pertemuan berikutnya. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua, di kandang PSG, pada Kamis dinihari, 12 Maret 2021.

Jalannya Pertandingan

Paris Saint-Germain (PSG) sebagai tim tamu mencoba tampil agresif dengan mengepung pertahanan Barcelona sejak menit pertama bergulir.

Laga berjalan sama kuat, kedua tim saling mencari celah untuk bisa menyerang pertahanan lawan. Barcelona sebagai tuan rumah bermain percaya diri, apalagi laga ini menjadi semacam ajang balas dendam atas apa yang dilakukan oleh PSG di beberapa pertemuan terakhir.

Keberuntungan tuan rumah tiba lebih dulu di menit ke-27 lewat tendangan pinalti usai wasit menunjuk titik putih setelah Frenkie de Jong terjatuh di kotak penalti PSG.

Lionel Messi yang dipercaya sebagai algojo dengan tenang menuntaskan tugasnya. Tendangan tajamnya ke sudut gawang gagal dihalau oleh Keylor Navas.

Sayang keunggulan 1-0 Barcelona hanya bertahan selama 5 menit. Permainan kolektif apik PSG sukses dituntaskan lewat eksekusi Kylian Mbappe.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan imbang 1-1 untuk Barcelona dan PSG masih bertahan. Messi dan Mbappe menjadi 2 pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Babak Kedua
Hampir sama seperti sebelumnya, babak kedua ini juga menyajikan pertarungan ketat. Baik Barcelona maupun PSG melancarkan serangan, namun tidak menghasilkan ancaman berarti selama 10 menit pertama.

Awalnya, pertandingan terlihat akan menjadi milik Barcelona. Namun situasinya berubah begitu Mbappe menciptakan gol keduanya pada menit ke-65 dengan memanfaatkan muntahan umpan silang Leandro Paredes. 2-1 untuk PSG.

Belum cukup, PSG menambahkan keunggulannya pada menit ke-70 lewat aksi Moise Kean. Mantan penyerang Juventus itu memanfaatkan bola dari tendangan bebas Leandro Paredes dan menyundulnya tanpa pengawalan ketat. 3-1.

Les Parisiens melengkapi penderitaan Barcelona dengan mencetak gol keempatnya jelang masa injury time. Assist Julien Draxler sukses dimanfaatkan Mbappe dengan baik untuk menghasilkan hat-trick.

Menit yang tersisa jelas tak cukup buat Barcelona untuk menyamakan kedudukan, apalagi membalikkannya. Alhasil, mereka harus menerima fakta kekalahan 1-4 di leg pertama dan harus bertemu PSG kembali di Parc des Princes pekan depan.

Baca Juga

Back to top button