Hasil Liga Champions: Hadapi Porto, Juventus dipaksa Kalah 2-1

Abadikini.com, JAKARTA – Melawat ke markas Porto dalam laga 16 besar leg 1 Juventus secara mengejutkan dipaksa menelan kekalahan 1-2 pada Kamis (18/2/21) dini hari WIB.

Juventus dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah melalui aksi Mehdi Taremi. Striker jangkung asal Iran itu memaksimalkan blunder yang terjadi di kotak penalti kubu tamu.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama
Tuan rumah langsung unggul saat laga baru berjalan 61 detik. Rodrigo Bentancur melakukan backpass kepada Wojciech Szczesny di kotak penalti sendiri, namun tak sadar ada Mehdi Taremi di sana.

Pemain asal Iran itu langsung bergerak menuju bola. Szczesny berusaha membuang bola, namun Taremi sudah memotong jalur bola dan menendangnya masuk ke gawang. GOL! Porto memimpin 1-0.

Juventus hampir saja kebobolan karena blunder untuk kedua kalinya di menit ke-23. Kali ini passing Szczesny malah mengarah kepada Sergio Oliveira, yang langsung melepaskan tembakan jarak jauh. Beruntung ada Alex Sandro yang sukses memblok sepakan tersebut.

Tekanan Porto berlanjut di menit ke-30. Oliveira melepaskan crossing dan disambut Taremi yang menyundul bola ke arah gawang, namun Szczesny berhasil mengamankannya.

Juventus berusaha mengejar ketertinggalan. Ada Matthijs de Ligt yang berhasil memanfaatkan tendangan bebas Bentancur di menit ke-40, namun sundulannya berhasil diantisipasi kiper Porto, Agustin Marchesin

Dua menit kemudian, Adrien Rabiot melepaskan tendangan salto di kotak penalti, namun Marchesin dengan gemilang berhasil menepisnya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Di babak kedua, Porto langsung menggandakan keunggulan di menit ke-46. Lewat serangan dari sisi kanan, Wilson Manafa melepaskan crossing kepada Moussa Marega di kotak penalti.

Dengan satu tembakan keras, Marega berhasil membuat gawang Juventus kembali bergetar. Skor 2-0.

Porto hampir mencetak gol lagi di menit ke-52. Pertahanan Juventus yang berlubang membuat Oliveira dengan mudah menembusnya dan melepaskan tembakan keras, beruntung Szczesny masih bisa menepisnya.

Juventus berusaha keluar dari tekanan. Bentancur melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-66, namun masih melambung di atas gawang Marchesin. Danilo melakukan hal yang sama tiga menit kemudian, tapi hasilnya juga tak berbeda.

Porto kembali menyerang di menit ke-74 lewat serangan balik. Oliveira melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola mengarah ke Szczesny, yang dengan mudah berhasil menangkapnya.

Lubang di pertahanan Juventus kembali coba dimanfaatkan Porto, kali ini lewat Marko Grujic yang memanfaatkan situasi sepak pojok di menit ke-81. Namun sundulan pemain 24 tahun itu masih melenceng tipis dari gawang Szczesny.

Susunan pemain

Porto: Marchesin; Manafá, Pepe, Mbemba, Zaidu; Corona (Loum 90+1′), Otavio (Luis Diaz 57′), Sergio Oliveira (Conceicao 90′), Uribe; Marega (Grujic 66′), Taremi

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Chiellini (Demiral 35′), Alex Sandro; Chiesa, Bentancur, Rabiot, McKennie (Morata 63′); Kulusevski (Ramsey 77′), Ronaldo

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker