KPU Kota Tidore Bakal Tetapkan Kemenangan Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen Pekan Depan

Abadikini.com, TIDORE – Ketua KPU Kota Tikep, Abdullah Dahlan menyatakan dengan keluarnya putusan MK, pihaknya akan menetapkan Paslon 02 Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Senen (AMAN) sebagai pemenang Pilkada Tidore Kepulauan.

“Paling lama 5 hari (penetapan), terhitung sejak diterima putusan (MK) oleh KPU,” kata Abdullah ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/2/2021).

Menurut Abdullah jika dihitung waktu normal setelah menerima putusan MK, maka dapat dipastikan paling lambat pekan depan.

“Paling lambat pekan depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon Salahuddin Adrias-Muhamad Djabir Taha (SALAMAT) dalam sengketa Pilkada Tidore Kepulauan.

Amar putusan yang dibacakan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman menyatakan, pertama eksepsi termohon dan pihak terkait berkenaan dengan kedudukan hukum pemohon beralasan menurut hukum, dan Kedua menyatakan pemohon tidak memiliki kedudukan hukum.

“Dalam pokok permohonan MK menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima,” tegas Anwar Usman dikutip dari youtube resmi MK RI yang disiarkan secara umum, Senin (15/2/2021).

Sementara, Calon Wali Kota Terpilih Capt Ali Ibrahim menyambut baik putusan MK dengan menolak seluruh permohonan rivalnya.

Wali Kota Tidore Kepulauan ini menyampaikan pasca putusan MK ini, pihaknya tinggal menunggu penetapan dari KPU Kota Tidore.

“Kita sekarang menunggu pleno KPU untuk disahkan dan dilantik sebagai wali kota dan wakil wali kota terpilih,” ujarnya

Ali Ibrahim meminta seluruh pihak untuk bersama-sama bersatu dan bergotong royong mamajukan Kota Tidore Kepulauan.

“Pilkada telah usai, saatnya kita bersatu, saya mengajak semua masyarakat Kota Tidore untuk ikut mengawal dan membangun Kota Tidore menuju Tidore Jang Foloi,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) maju kembali sebagai calon Wali Kota-Wali Wali Kota pada Pilkada Tidore Kepulauan pada Pilkada 2020 lalu diusung dan didukung 4 Partai Politik yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Perindo, PKS dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker