Trending Topik

Jokowi Bisa Mencalonkan Kembali di Pilpres 2024, Asal…

Abadikini.com, JAKARTA – Pengamat politik Ujang Komarudin menanggapi jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat mencalonkan kembali sebagai Presiden di pilpres 2024.

Dosen Universitas Al Azhar Indonesia itu mengatakan jika terjadi perubahan amandemen Undang-Undang Dasar (UUD 1945) yang mengatur tentang, pembatasan masa periode presiden dapat dipilih, maka bisa mencalonkan kembali.

“Terutama pasal yang mengatur pembatasan presiden satu periode dan dapat dipilih kembali pada periode berikutnya, kalau itu bisa diubah, Jokowi bisa saja maju lagi,” ucapnya, Rabu (17/2/2021).

Menurut Ujang, bisa tidak majunya Jokowi di pilpres 2024 mendatang sebagai calon presiden, tergantung situasi dan kondisi dinamika politik ke depan.

Jika disepakati untuk dilakukan amendemen terhadap UUD 1945, maka peluang tersebut sangat terbuka. Namun, jika kran amandemen tidak dibuka, peluang mantan wali kota Solo itu maju kembali, tertutup sudah.

“Mari kita lihat perkembangan politik dalam dua tahun ke depan, sebelum Pilpres 2024 digelar. Biasanya semua akan terlihat menjelang pemilu,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button