2 Hari Israel Kerahkan 9 Tank dan 3 Buldoser, Tembaki dan Gusur Petani Palestina

Abadikini.com, JALUR GAZA – Pada Ahad (14/2/2021), enam tank Israel menyerbu daerah timur Bet Lahiya dan menembaki petani Palestina.

Israel tampaknya memaksa warga Palestina meninggalkan lahan pertanian mereka saat pasukan Israel menghancurkan beberapa fasilitas pertanian.

Para petani dan nelayan Palestina hampir setiap hari mengalami serangan pasukan pendudukan Israel.

Pada keesokan harinya, Senin (15/2/2021). Sejumlah tank Israel kembali melakukan serangan di timur kota Jabalya, Jalur Gaza bagian utara dan menembaki para petani Palestina seperti dilaporkan oleh sumber keamanan Palestina.

Menurut sumber tersebut, tiga buldoser dan tiga tank Israel menembus perbatasan dan menginjak-injak lahan pertanian di dalam wilayah Gaza.

“Mereka menghancurkan lahan dan membangun gundukan tanah serta melepaskan tembakan dan menembakkan tabung asap,” papar sumber keamanan Palestina.

Drone Israel terbang di atas kepala selama serangan itu.

Sementara itu, Angkatan Udara Israel memulai “latihan mendadak” di dekat Lebanon dan Suriah untuk meningkatkan kesiapan Angkatan Udara bertempur di Israel utara.

“Angkatan Udara akan berlatih mempertahankan superioritas udara, melindungi langit Israel, mengumpulkan intelijen dan menyerang,” ungkap pernyataan militer Israel.

Latihan akan selesai besok. “Manuver tersebut menyesuaikan berbagai skenario pertempuran di arena utara,” papar pernyataan yang dipublikasikan di situs resmi Angkatan Udara Israel.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button