Taklukan Valencia, Madrid Naik Peringkat Dua Klasemen

Abadikini.com, JAKARTA – Melawat ke markas Valencia, Real Madrid berhasil membawa pulang kemenangan dalam laga lanjutan La Liga yang digelar di Estadio Alfredo di Stefano, Minggu (14/2/2021) WIB. Sang juara bertahan bertemu Valencia dan meraih tiga angka usai menang dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama, sejak babak pertama dimulai, Real Madrid idak memberi kesempatan kepada Valencia untuk sekadar bernafas. Mereka melancarkan serangan secara terus-menerus hingga membuat lawannya terkurung di wilayah sendiri.

Gelombang serangan itu akhirnya menunjukkan hasil pada menit ke-12. Usai menerima umpan dari Toni Kroos, Karim Benzema melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Jaume Domenech. 1-0.

Gol kedua nyaris tercipta pada menit ke-30. Dengan sepakan voli, Luka Modric melepaskan bola ke depan gawang di mana Benzema sudah menanti. Pria asal Prancis itu tanpa sungkan melepaskan tembakan dari jarak dekat, yang sukses diblok oleh Gabriel!

Setelah berkali-kali mencoba, gol kedua akhirnya didapatkan Madrid jelang babak pertama usai. Umpan tarik Lucas Vazquez disambut dengan tembakan oleh Kroos yang masuk ke kotak penalti. Sepakan mendatarnya gagal dihalau Domenech, dan Madrid menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Babak Kedua, sebagai informasi, Real Madrid menutup babak pertama dengan penguasaan bola sebesar 67 persen dan membuat Valencia tak mampu melepaskan tembakan sekalipun. Real Madrid melanjutkan dominasinya di babak kedua.

Gol ketiga Real Madrid datang pada menit ke-61. Bola yang berasal dari sepakan Ferland Mendy menemui jala gawang Valencia. Namun, wasit berkata lain dan menganulir gol tersebut lantaran mendapati Vinicius Junior offside dalam proses terciptanya gol lewat VAR.

Kendati deimikian, hasrat Madrid untuk menambah gol belum surut. Pada menit ke-70, mereka mendapatkan peluang dari sepakan Luka Modric dari luar kotak penalti. Sayangnya, bidikannya melebar dari gawang.

Domenech benar-benar dibuat bekerja ekstra keras dalam laga kali ini. Pada menit ke-75, ia kembali melakukan aksi penyelamatan dengan menghalau tembakan Benzema yang melewati pengawalan Gabriel Paulista. Nyaris saja!

Beberapa peluang berhasil diciptakan Madrid menjelang berakhirnya pertandingan. Valencia pun mampu melepas tiga tembakan, tidak seperti di babak pertama. Meskipun demikian, kedudukan 2-0 untuk Madrid bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 28′), Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Isco 79′); Marco Asensio (Sergio Arribas 71′), Karim Benzema (Mariano Diaz 79′), Vinicius Junior.

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Thierry Correia, Gabriel Paulista, Ferro, Jose Gaya; Daniel Wass (Lee Kang-In 64′), Uros Racic, Carlos Soler (Christian Oliva 64′), Goncalo Guedes (Yunus Musah 46′); Maxi Gomez (Patrick Cutrone 83′), Manu Vallejo (Kevin Gameiro 46′).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker