Rudal-rudal Israel Sulit Tembus Pertahanan Udara Suriah

Abadikini.com, DAMASKUS – Suriah dibombardir oleh rudal-rudal Israeal pada Senin (15/2/2021) dini hari. Di lain pihak, militer Suriah mengaku menembak jatuh rudal Israel di atas wilayah udara Damaskus.

“Hari ini, pada pukul 01.18 musuh Israel melancarkan serangan rudal dari Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki dan Galilea [di Israel utara] terhadap sejumlah sasaran di pinggiran Damaskus, dan sistem pertahanan udara memukul mundur agresi dan menembak jatuh sebagian besar rudal musuh,” kata sumber militer setempat kepada kantor berita pemerintah, SANA.

SANA membenarkan adanya ledakan di barat Damaskus namun tidak merinci lebih lanjut mengenai korban jiwa atau pun kerusakan yang diakibatkan serangan tersebut.

Sebelumnya, asisten senior Menteri Luar Negeri Iran; Ali Asghar Khaji, memperingatkan Tel Aviv agar tidak melewati “garis merah” di Suriah.

Dia menggambarkan tindakan militer Israel sebagai “aksi agresif dan bermusuhan terhadap kawasan, Palestina, dan negara-negara tetangga”.

Selama beberapa bulan terakhir, Israel dilaporkan telah menyerang wilayah perbatasan selatan Suriah di sepanjang pinggiran Damaskus, tempat pasukan yang didukung Iran dikerahkan.

Tel Aviv belum secara resmi mengaku bertanggung jawab atas rentetan serangan udara tersebut, termasuk serangan hari ini.

Baca Juga

Back to top button