Jelang Barcelona vs PSG, Dembele: Akan Ada Atmosfer Balas Dendam

Abadikini.com, JAKARTA – Barcelona bakal menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada hari Rabu (17/02/21) di Camp Nou. Pemain Barcelona, Ousmane Dembele memperingkatkan timnya bahwa Paris Saint-Germain bakal mengusung misi balas dendam saat bentrokan di Liga Champions.

Baca Juga

Barcelona kali terakhir melawan PSG di Liga Champions pada leg kedua 16 besar musim 2016/2017, Maret 2017. Ketika itu Barcelona lolos ke perempat final usai menang 6-1 di leg kedua setelah sempat kalah 0-4 dari PSG di leg pertama.

“Saya pikir permainan itu (duel Barcelona vs PSG, 2017) akan tercatat dalam sejarah, terutama di Barcelona,” kata Dembele kepada UEFA.com, dilansir dari Marca, seperti diberitakan indosport.com.

“Hasil 4-0 pada leg pertama sangat sulit bagi tim mana pun di Eropa untuk membalas, bahkan lebih di Liga Champons,” jelasnya.

“Tetapi mereka (Barca) melakukannya dengan tim hebat bersama pemain seperti Neymar, Lionel (Messi) atau Andres Iniesta.

Penyerang berkebangsaan Prancis itu juga merasa bahwa Barcelona perlu waspada bahwa PSG tidak akan semudah itu dikalahkan dalam laga nanti. Terlebih, pasukan Mauricio Pochettino itu bakal membalas dendam kekalahan mereka empat tahun silam.

“Akan ada atmosfir balas dendam. Berkat media pula pertandingan ini nanti bakal terasa hidup. Namun, kami tidak membicarakannya di dalam skuat karena kami tahu ini laga ini bakal sulit,” tambah Dembele.

“Kami tahu PSG, mereka adalah runner-up saat ini di Liga Champions (2019-2020) dan mereka di antara favorit untuk memenangkan gelar.

”Ketiga PSG kalah empat tahun silam, Neymar, yang masih memperkuat Barcelona berhasil mencetak dua gol ke gawang Les Parisiens. Sementara gol tunggal PSG di Camp Nou dicetak Edinson Cavani.

Kini Neymar sendiri sudah beralih ke seragam PSG. Sayangnya, dia dipastikan tidak ikut bertandang bersama skuat PSG ke Camp Nou lantaran mengalami cedera.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button