Arsenal vs Leeds 4-2, Aubameyang Bikin Hat-trick

Abadikini.com, JAKARTA – Arsenal menjamu tamunya Leeds United di pekan ke-24 Liga Inggris pada Mingu (14/2/2021) malam. Tim tuan rumah mendominasi jalanya pertandingan yang digelar di Emirates Stadion The Gunners menang 4-2 atas Leeds United. Pierre-Emerick Aubameyang bikin hat-trick.

Arsenal mendominasi jalannya pertandingan melawan Leeds United di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (14/2/2021). Tiga gol langsung dibuat tuan rumah di babak pertama.

Masing-masing lewat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Hector Bellerin. Di babak kedua, Arsenal bisa menambah satu gol lagi lewat Aubameyang, yang mencatat hat-trick

Adapun dua gol Leeds United dicetak Pascal Struijk dan Helder Costa di babak kedua. Skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal atas Leeds bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan membuat Arsenal masih tertahan di peringkat 10 klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 24 laga. Sementara Leeds di posisi 11 dengan raihan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Arsenal langsung menekan Leeds sejak menit pertama pertandingan. Namun, rapatnya pertahanan tim tamu menyulitkan tuan rumah.

Peluang nyata pertama justru hadir dari Leeds. Di menit ke-12, Patrick Bamford bisa menyundul bola kiriman Jack Harrison, dan mengarahkannya ke pojok atas kiri gawang Arsenal. Namun, Bernd Leno bisa menepisnya.

Semenit berselang, Arsenal bisa unggul lebih dulu. Aubameyang bisa membuat gol dengan sepakan kaki kanan, dari sisi kotak penalti Leeds. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Pada menit ke-35, terjadi pelanggaran Liam Cooper kepada Bukayo Saka di kotak penalti. Wasit Stuart Attwell sempat menunjuk titik putih, namun kemudian dicek VAR, dan ternyata tidak ada pelanggaran terlihat. Penalti batal diberikan untuk Arsenal.

Penalti sungguhan kemudian didapat Arsenal di menit ke-40. Kiper Illan Meslier membuat kesalahan, saat menjatuhkan Bukayo Saka di kotak penalti. Aubameyang maju jadi eksekutor, dan bisa menggandakan skor menjadi 2-0.

Di menit akhir babak pertama, Arsenal bisa menambah satu gol lagi. Hector Bellerin bisa menjebol gawang Meslier lewat sepakan dari sudut sempit sisi kanan kotak penalti Leeds. Skor 3-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Arsenal atas Leeds.

Babak Kedua
Arsenal kembali memulai babak kedua dengan gemilang. Laga baru semenit dilanjutkan, Aubameyang bisa menambah gol The Gunners.

Memanfaatkan umpan Emile Smith-Rowe, Aubameyang bisa menanduk bolanya masuk ke gawang Leeds. Skor 4-0 untuk Arsenal di awal babak kedua.

Leeds menekan di menit ke-49. Rapinha melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bolanya bisa ditepis Leno.

Terus menekan, Leeds bisa memperkecil kedudukan di menit ke-58. Pascal Struijk bisa menanduk bola sepak pojok kiriman Rapinha, dan mengubah skor menjadi 1-4. Leeds masih tertinggal.

Pada menit ke-68, gol kedua bisa dicetak Leeds. Helder Costa, yang baru masuk di babak kedua, bisa menyelesaikan serangan yang dibangun lewat kerja sama Rapinhha dan Tyler Roberts.

Umpan tarik Roberts bisa disontek masuk Costa ke gawang Arsenal. Skor jadi 2-4, Leeds tinggal butuh dua gol lagi untuk mengejar ketertinggalannya.

Leeds mulai percaya diri usai mendapat gol keduanya. Tekanan sempat dilakukan Patrick Bamford, namun striker Inggris itu mudah dihentikan barisan belakang Arsenal.

Di menit ke-76, Arsenal nyaris bikin gol kelimanya. Aubameyang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun cuma membentur mistar.

Setelahnya, laga berjalan cukup alot. Minim peluang dihadirkan kedua tim, di mana upaya Leeds mengejar ketertinggalanya selalu bisa dipatahkan barisan belakang Arsenal.

Hingga laga bubar, skor 4-2 tak berubah. Arsenal bisa mengatasi Leeds United, di mana Aubameyang bikin hat-trick.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno, Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel, Cedric Soares, Daniel Ceballos (Rob Holding 89′), Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard (Mohamed Elneny 78′), Emile Smith-Rowe (Willian 62′), Pierre-Emerick Aubameyang

Leeds United: Illan Meslier, Ezgjan Alioski (Niall Hugins 53′), Liam Cooper, Luke Ayling, Jamie Shackleton, Pascal Struijk, Jack Harrison (Helder Costa 46′), Mateusz Klich (Tyler Roberts 46′), Stuart Dallas, Raphinha, Patrick Bamford.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker