Curhat Maria Ozawa Diusir Hingga Bangga Namanya Masuk dalam Buku Pelajaran Sekolah di Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Maria Ozawa alias Miyabi bercerita bahwa setiap kali datang ke Indonesia, dirinya selalu dilaporkan dan menjadi suatu masalah. Padahal, Maria Ozawa menjelaskan bahwa dia datang ke Indonesia karena diundang.

“Dua tahun lalu, aku ke Indonesia lho. Dua atau tiga tahun lalu mungkin ya. Tapi setiap ke sana aku selalu dilaporkan dan jadi suatu masalah. Terus diusir gitu secara paksa dari Indonesia. Beberapa kali lho seperti itu,” kata Maria Ozawa kepada komedian Indonesia asal Jepang, Daisuke, dalam kanal Youtube Daisuke Botak seperti dikutip, Sabtu (13/2/2021).

“Padahal aku datang karena diundang. Tapi malah (seperti) disuruh pulang,” katanya menambahkan.

Akan tetatapi disisi lain, Maria Ozawa juga merasa bangga dan kaget kalau namanya dan foto dirinya dimasukkan dalam sebuah buku pelajaran siswa di Indonesia beberapa tahun lalu.

Untuk itu, ia mengaku senang bisa dikenal hingga ke luar Jepang.

“Aku nggak tahu kenapa bisa terkenal di sana, sampai ada yang bilang aku masuk di buku pelajaran. Heh, sebentar?” tuturnya.

Maria Ozawa menuturkan, kertika itu ia mendapati foto dan namanya berada dalam sebuah buku pelajaran bersama dengan nama-nama tokoh besar lain.

Dalam buku tersebut terang dia, siswa diminta untuk mencocokkan nama dan foto yang ada di buku dan akhirnya juga menjadi sebuah masalah besar di Indonesia.

“Terus yang bikin seru tuh buku itu dibagikan ke banyak sekolah kan? Nah, itu jadi masalah buat orang tua murid dan guru yang tidak terima fotoku bisa masuk di buku pelajaran, dan akhirnya jadi besar,” tuturnya.

Bahkan ia mengaku ikut kaget saat mengetahui hal itu semakin ramai di Indonesia.

“Iya, jadi fenomena sosial (di Indonesia), tapi kan mereka yang seenaknya pasang foto aku, aku nggak salah apa-apa dong ya, hal yang seperti itu banyak ya di indonesia,” bebernya.

Tak sampai di situ, Maria Ozawa juga mengingat pengalaman lain yang menuai kontroversi di Indonesia terkait tawaran syuting film Menculik Miyabi (2010) dari salah satu rumah produksi di Indonesia.

Meski kaget, ia langsung mengiyakan tawaran itu,terlebih dirinya memang sudah lama ingin berkunjung ke Indonesia, terutama Bali.

“Aku terima, apalagi bisa syuting di Bali, tapi masalahnya ada semacam demo akhirnya aku batal ke Indonesia dan syuting untuk bagianku semua diambil di Jepang, akhirnya (kami) harus cari tempat di Jepang yang suasananya seperti di Indonesia,” kata .

Hal itu lantas membuat Daisuke sangat kaget karena tidak menyangka syuting film dilakukan di Jepang tepatnya di Kota Minato. Film yang disutradarai oleh Findo Purwono HW ini juga dibintangi Nicky Tirta danHerfiza Novianty, Kevin Julio, dan Rizky Mocil.

Meski demikian, Maria Ozawa tetap mengutarakan keinginannya untuk berkunjung ke Indonesia.

“Aku senang banget bisa dikenal dan dicintai orang-orang Indonesia, tapi ketika cinta itu terlalu kuat kadang itu jadi bumerang bagi diri sendiri, maka dari itu aku nggak mungkin sendirian ke Indonesia,” katanya.

Di depan Daisuke, Maria Ozawa mengaku mendapatkan tawaran proyek kolaborasi dengan perusahaan Vape di Indonesia. Ia berharap dapat segera bertolak ke Indonesia jika kondisi pandemi virus corona (covid-19) sudah mereda.

Dalam kesempatan ini Maria Ozawa yang mengaku doyan makanan pedas terlihat gembira saat menerima hadiah beberapa makanan ringan khas Indonesia, mulai dari sambal matah Bali, mie goreng pedas, hingga kopi dari Toraja.

Back to top button