Trending Topik

Wali Kota Ali Ibrahim Gandeng Universitas Indonesia Tingkatkan SDM di Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Universitas Indonesia (UI) resmi jalin kerjasama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Penandatanganan Nota Kesepahaman (NKB) antara pihak Rektorat UI diwakili Kepala Unit Kerja Khusus (UKK) SKSG UI Athor Subroto dan Walikota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim berlangsung di Gedung Sekolah Lingkungan Global Kampus UI Salemba Jakarta Pusat, Kamis (11/2/2021).

Kerjasama Kota Tidore Kepulauan dengan Universitas Indonesia (UI) dalam Bidang Penelitian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Penelitian Bidang UMKM dan Koperasi dan Pemberian Beasiswa Program Magister dan Doktor pada Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dimana nantinya UI diberikan ruang dalam melakukan berbagai penelitian dan pengembangan di masyarakat.

Kepala Unit Kerja Khusus (UKK) SKSG UI Athor Subroto dalam sambutannya mengatakan kerja sama ini berpotensi besar dalam hal Pengembangan Pelayanan dan Pengabdian pada Masyarakat yang merupakan titik berat dari kegiatan UKK SKSG UI, khususnya dalam hal mengembangkan Perekonomian Negara.

“Tentunya kita sangat merespont dan mensuport karena memang kita membawa nama Universitas Indonesia. Jadi hari ini khusus dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, tentunya sangat kita dukung dan berharap nanti kedepan ada kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Athor.

Hal ini disambut baik oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim dengan harapan kerja sama ini dapat mengembangkan Kota Tidore Kepulauan dalam hal Penelitian Kawasan Mangrove, Kelautan, Perikanan dan pemberian beasiswa Program Magister dan Doktor pada Universitas Indonesia untuk kelas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang ditujukan kepada anak bangsa di Kota Tidore Kepulauan.

“Dan Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tidore sangat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan juga terima kasih kepada pihak UI dan jajaranya pada yang telah menyediakan waktu untuk kami dari Tidore. Walaupun kesibukan bapak yang luar biasa masih meluangkan waktu untuk lakukan penandatanganan kerjasama ini,” ujarnya.

“Kerja sama ini tak lain merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pada aspek penelitian. Namun nantinya dua aspek lain yakni Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat juga akan kita kembangkan bersama Universitas Indonesia yang mampu mendorong dinamika kemajuan Derah di Tidore,” sambung Ali Ibrahim.

Turut hadir mendampingi Walikota Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Yakub husain, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Zulkifli Ohorela, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Abubakar Tuanan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker