PBSI Tarik Ginting, Greysia/Apriyani, dan Praveen/Melati dari Swiss Open

Abadikini.com, JAKARTA – PBSI mengumumkan telah menarik tiga wakil atletnya dari keikutsertaan di Swiss Open pada 2-7 Maret. Tiga wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kabidhumas dan Media PBSI Broto Happy menyebut terdapat tiga hal yang menjadi bahan pertimbangan, terkait mundurnya ketiga wakil Indonesia tersebut. Pertama, ketiga wakil ini lebih dipersiapkan untuk All England yang akan digelar pada 17-21 Maret di Birmingham, Inggris.

Kedua, melihat performa pada tiga turnamen Leg Asia di Thailand, mengikuti tiga kejuaraan secara beruntun hasilnya tidak maksimal. Terbukti, Indonesia hanya mendapat gelar satu juara pada Yonex Thailand Terbuka, yang didapat oleh Greysia/Apriyani.

Ketiga, meskipun turnamen Swiss Open merupakan kejuaraan untuk kualifikasi Olimpiade, absennya tiga wakil ini tidak mempengaruhi mereka untuk merebut tiket mengikuti Olimpiade Tokyo, Juli mendatang.

”PBSI ingin mempersiapkan lebih maksimal di All England, dan absennya mereka di Swiss Open tidak mempengaruhi tiket yang sudah didapat di Olimpiade,” kata Broto dalam rilis PBSI.

Berikut daftar pemain Pelatnas PBSI pada Swiss Open:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker