Inilah Tiga Jenis Investasi yang Cocok Untuk Jangka Pendek

Abadikini.com, JAKARTA- Investment Story Teller Felicia Putri Tjiasaka merekomendasi tiga saham yang cocok dilakukan apabila ingin mendapatkan keuntungan untuk jangka pendek. Investasi jangka pendek tentunya memiliki resiko yang lebih sedikit dibanding jangka panjang.

“Pilih investasi sesuai dengan tujuan. Untuk tujuan jangka pendek misalnya tahun depan mau menikah, jangan meletakkan dana tabungan ke saham,” ujar Felicia dalam diskusi ORI19 secara daring, Jakarta, Rabu (10/2).

Felicia mengatakan, untuk kebutuhan jangka pendek seperti menikah, liburan tahun depan dan alokasi dana darurat cocoknya diinvestasikan ke reksadana pasar uang. Kemudian, bisa juga ke deposito serta tabungan Obligasi Ritel Negara seperti ORI19.

“Letakkan pada investasi yang bisa menghasilkan dalam waktu satu tahun. Yaitu reksadana pasar uang, deposito, tabungan ORI juga bis. Karena ORI, dua bulan setelah dibeli bisa diperdagangkan. Semakin pendek mimpi dan tujuan harus letakkan di yang lebih pendek resiko nya, makin panjang makin berisiko,” katanya.

Felicia juga merekomendasikan beberapa investasi uang cocok dilakukan untuk jangka panjang dan menengah. Setiap investasi yang direkomendasikan tentunya harus disesuaikan dengan tujuan dan karakter diri masing-masing investor.

“Mimpi kita jangka menengah 1 sampai 5 tahun cocoknya reksadana pendapatan tetap, obliasi negara, emas dan peer to peer landing. Kalau lebih dari 5 tahun cocoknya saham, reksadana saham, property, bisnis dan peer to peer landing,” tandasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker