Trending Topik

HPN 2021, Afriansyah Noor: Peran Pers Dimasa Covid-19 Sangat Penting

Abadikini.com, JAKARTA – Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ini, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB)Afriansyah Noor mengaku pers menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Terutama dalam perannya menjadi referensi untuk mengetahui informasi dan isu-isu strategis nasional.

“Selamat Hari Pers Nasional 2021 untuk rekan-rekan insan pers Indonesia. Semoga pers Tanah Air terus menjunjung nilai independensi dan dapat menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat,” kata Afriansyah, Selasa (9/2/2021).

Afriansyah meminta, pers tetap menjadi sarana informasi terpercaya untuk masyarakat, terutama saat bangsa Indonesia menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Dia berharap perhatian dan dukungan para wartawan untuk membantu menciptakan situasi yang kondusif ditengah masa pamdemi Covid-19 dengan menciptakan karya-karya jurnalistik yang baik dengan berpedoman kepada kode etik jurnalistik.

Menurutnya, peran pers di masa pandemi sangat penting. Informasi positif yang disebarkan pers bisa berpotensi menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat. Pers juga bisa berperan menangkal hoaks terkait Covid-19.

“Pers harus terus semangat dalam memberikan sarana informasi terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Tetap berkarya dan jaga kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button