Ustadz Tengku Zulkarnain Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Kasus Abu Janda

Abadikini.com, JAKARTA – Bareskrim Polri membenarkan kini sedang memeriksa penceramah, Tengku Zulkarnain terkait pengakuan Permadi Arya alias Abu Janda dalam kicauan ‘Islam agama Arogan’ pada Senin (8/2).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono membenarkan pemeriksaan terhadap Ustadz Tengku Zulkarnain masih berlangsung hingga saat ini.

“(Pemeriksaan Tengku Zul) Iya sedang dalam pemeriksaan,” kata Rusdi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (8/2/2021).

Meskiipun demikian, Rusdi tidak menjabarkan secara detail materi penyidikan yang didalami penyidik polri kepada Ustadz Tengku Zulkarnain.

Selain itu, Rusdi juga tidak jelaskan lebih lanjut ihwal waktu persis Ustadz Tengku Zulkarnain memenuhi panggilan tersebut.

Seharusnya pemeriksaan tersebut dilakukan pada Rabu (3/2) lalu. Namun Ustadz Tengku Zulkarnain meminta agar penyidik menjadwalkan ulang waktu pemeriksaan karena berhalangan.

Untuk diketahui, persoalan perkara ini berawal dari pengakuan Abu Janda bahwa cuitan soal “Islam Arogan” itu tak ditujukan kepada umat Islam secara luas. Dia memberi konteks cuitan tersebut hanya untuk menanggapi kicauan Ustadz Tengku Zulkarnain di twitter.

Menurut Abu Janda, cuitan tersebut ditujukan untuk menjawab pernyataan Tengku Zul yang menyinggung soal arogansi dari pihak mayoritas kepada minoritas, maupun sebaliknya.

“Jadi saya sudah jelaskan ke penyidik bahwa twit saya yang bikin ramai itu adalah twit jawaban saya kepada Ustaz Tengku Zul,” kata Abu Janda usai pemeriksaan, Senin (1/2).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker