Pemuda Bulan Bintang Berharap Pelatihan Da’i dan Khuthoba Bisa Cetak Kader yang Unggul

Abadikini.com, JAKARTA – Adanya kegiatan Pelatihan Da’i dan Khuthoba Angkatan ke-1 yang dilaksanakan oleh Dapur Da’i Nusantara (Da’ina) sangat bermanfaat bagi PP Pemuda Bulan Bintang.

Bahkan sayap Partai Bulan Bintang tersebut mendukung penuh kegiatan tersebut dengan mengirimkan lima perwakilannya. Yaitu Sekjen Pemuda Bulan Bintang Diah Bardiah dan empat pengurus pusat lainnya yakni Usman Syafrudin, Ujang Lukman Nurpalah, Sopyan Tsaury dan Massewa.

Salah seorang pengurus pusat Pemuda Bulan Bintang Ujang Lukman Nurpalah mengatakan, pihaknya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berpartisipasi dalam mencetak kader-kader PBB yang mampu membesarkan partai melalui syiar Islam di masyarakat luas, serta sebagai bekal menjadi para pemimpin yang amanah di masa depan.

Dengan pelatihan da’i/da’iyah dan khuthoba ini, Ujang Lukman Nurpalah berharap PBB dapat mencetak da’i dan da’iyah yang unggul di seluruh Nusantara.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan da’i/da’iyah dan khuthoba ini dapat melahirkan da’i dan da’iyah serta kader yang unggul dan kekinian di seluruh nusantara,” kata Ujang Lukman dalam keterangan yang di kutip, Senin (8/2/2021).

“Kita juga jangan merasa cukup dengan keilmuan, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki. Sebagai generasi muda, kita harus tetap semangat untuk melakukan upgrade diri melaui majelis-majelis ilmu,” lanjutnya.

Hal senada dikatakan Massewa, peserta Da’i dan Khuthoba. Menurutnya, kompetensi sebagai da’i/dai’yah dan khutoba itu sangat penting, karena komunikasi merupakan salah satu senjata kader partai yang akan terjun ke masyarakat luas membawa visi dan misi partai yang mampu dikomunikasikan dengan baik,” jelasnya.

Ketua Umum Da’ina Masrur Anhar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada para kader untuk bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki. Selain itu, kata dia, untuk menyosialisasikan syariat Islam seperti yang menjadi visi Partai Bulan Bintang.

“Kami ingin memcetak kader yang militan, tangguh, tapi santun dalam tutur kata. Jadi, bagi para kader untuk bisa memanfaatkan kegiatan ini dan bisa menambah ilmu,” terangnya.

Baca Juga

Back to top button