Trending Topik

Menang Susah Payah dari Huesca, Real Madrid Naik Peringkat 2 Klasemen La Liga

Abadikini.com, JAKARTA – Bertandang ke markas Huesca, Real Madrid bersusah payah meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah. Laga berjalan imbang tanpa gol pada 45 menit pertama. Madrid justru kebobolan terlebih dahulu lewat aksi Javi Galian di menit ke-48.

Baca Juga

Sempat tertekan, Los Blancos akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Raphael Varane di menit ke-54. Bek Prancis ini pula yang kemudian mencetak gol kemenangan di menit ke-84.

Kemenangan ini mengantar Madrid naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 43 poin dari 21 pertandingan. Posisi ini bisa berubah andai Barcelona berhasil mengalahkan Real Betis nanti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:
Berstatus sebagai tuan rumah, Huesca langsung tancap gas sejak kick off. Baru lima menit laga berjalan, Huesca sudah membuat dua peluang berbahaya namun berhasil digagalkan oleh Real Madrid.

Perlahan tapi pasti, Real Madrid mulai bangkit. Mereka mulai mendominasi penguasaan bola dan mulai menekan tuan rumah.

Peluang berbahaya pertama Madrid dibuat oleh Vinicius Junior, namun tembakan chipnya masih melebar dari gawang Huesca kendati posisi kiper Huesca sudah kemajuan.

Peluang berbahaya berikutnya dibuat oleh tembakan keras Karim Benzema namun kali ini Fernandez sukses mematahkan peluang tersebut.

Dominasi Real Madrid berlanjut, namun skor 0-0 bertahan hingga babak pertama resmi berakhir.

Babak Kedua:
Di babak kedua, Huesca kembali mencoba untuk tancap gas lebih dahulu. Kali ini hasilnya berbuah manis.

Berawal dari skema serangan balik di menit 48, Shinji Okazaki mengirimkan umpan tarik ke Galan yang tidak terkawal, dan sang gelandang melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang Madrid dan gagal dihalau oleh Courtois. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunguglan Huesca.

Tertinggal satu gol, Real Madrid tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas Karim Benzema yang mengenai mistar gawang, Raphael Varane maju ke depan untuk berebut bola muntah, dan ia sukses menyundulnya ke gawang. Skor kembali imbang 1-1.

Setelah kedudukan kembali imbang, jalannya pertandingan kembali terbuka. Kedua tim sama-sama melakukan serangan dengan intensitas yang tinggi.

Di menit 63, Courtois melakukan sebuah penyelamatan spektakuler di mana ia menggagalkan sundulan jarak dekat Mir dari skema serangan balik.

14 menit berselang giliran Fernandez yang dipaksa membuat penyelamatan gemilang. Berawal dari sundulan Asensio yang disapu oleh bek Huesca, bola jatuh ke kaki Benzema dan sang striker melepaskan tembakan keras. Namun Fernandez berhasil menghentikan bola itu dengan tubuhnya.

Di laga ini, Zidane sempat membuat pergantian pemain yang menarik. Ia memberikan Marvin Park, winger muda berusia 20 tahun debut menggantikan Ferland Mendy di menit 78.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Real Madrid sukses membalikkan keadaan. Melalui skema tendangan bebas, Casemiro melepaskan tembakan namun berhasil dipatahkan Fernandez. Namun sayang bola jatuh ke kaki Varane dan sang bek memberikan sontekan dan masuk ke gawang Huesca. Skor 2-1 berubah untuk keunggulan Madrid.

Di sisa babak kedua ini, baik Huesca dan Real Madrid saling serang. Namun skor 2-1 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini Real Madrid naik ke peringkat dua klasemen sementara La Liga, sementara Huesca tertahan di dasar klasemen.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button