Trending Topik

Kesaksian Ari Lasso Setelah Positif Covid-19, Sempat Alami Mimpi Horor saat Tidur

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi legendaris Ari Lasso sejak pertengahan Januari lalu tidak nampak di publik karena terinfeksi virus corono (covid-19). Hal itu diungkapkannya melalui channel Youtube Ari Lasso TV yang dikutip, Senin (8/2/2021).

Ari Lasso menyampaikan kesaksiannya ini untuk berbagi pengalaman dengan masyarakat. Dia mengaku mengalami gejala virus corona ketika sedang istirahat sebelum mempersiapkan rencana konsernya di beberapa stasiun TV dan juga via channel streaming.

Ari Lasso menuturkan, awal mulanya badannya terasa tidak enak seperti orang akan yang alami masuk angin. Akan tetapi, suhu tubuhnya masih normal.

“Waktu pagi itu aku merasa nggak enak dan sorenya masih sempat rekaman. Badan terasa meriang seperti biasanya, suhunya 36,8 – 36,9 derajat celcius. Pokoknya mulai sumeng, gereges,” kata Ari Lasso.

Lanjutnya, esok harinya ketika bangun tidur dia mulai merasakan badanya agak sakit dan demam tinggi mencapai lebih dari 37 derajat celcius. Menghindari hal-hal yang tak diinginkan, ia pun memutuskan untuk minum obat sampai 3 kali.

Ketika demam tak kunjung turun di pagi harinya, ia langsung curiga bahwa dirinya terinfeksi virus corona Covid-19. Oleh karenanya, Ari Lasso langsung memutuskan untuk tes virus corona Covid-19.

“Hari ketiga itu bangun tidur nggak enak, langsung rapid antigen. Langsung hasilnya garis 2 (positif). Aku langsung mandi dan aku siap-siap isoman,” ungkap Ari Lasso.

Setelah positif virus corona Covid-19, Ari Lasso memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah. Saat itu hasil CT Ari Lasso sekitar 15,9 hingga 16,9.

Namun anehnya, Aku Ari Lasso, dirinya tidak mengalami gejala lain ketika hari ketiga itu. Ia hanya merasakan demam semakin tinggi yang tidak berkesudahan dan badan terasa sakit seperti sedang dicubit seseorang secara konsisten terus seperti dicubitin orang.

Meski begitu, Ari Lasso masih sempat berolahraga, berjemur, minum vitamin dan obat-obatan. Sampai akhirnya, sampai di ulang tahunya, ia ingin menghargai dirinya maka ia memutuskan untuk CT scan, swab test dan tes darah

“Swabku hasilnya bagus, virusnya terkendali. Tapi, ternyata hasil CT scan, thorax dan tes darahnya kurang bagus, infeksinya tinggi. Makanya demamnya kok nggak turun-turun selama 11 hari. capek loh 11 hari enggak turun-turun loh,” ujarnya.

Setelah beberapa hari isolasi mandiri, Ari Lasso mengaku kondisi psikisnya mulai goyah. Ia juga merasa napasnya lebih pendek dan sering batuk. Kondisi itu ternyata dipengaruhi oleh tingkat saturasi oksigennya yang rendah.

Beruntung, Ari Lasso bisa mengontrol kondisinya dengan menenangkan diri atau meditasi sambil melatih pernapasan. Bahkan, ia juga diperbolehkan pulang setelah 6 hari menjalani perawatan medis di rumah sakit.

“Aku salut dengan rumah sakit yang aku tempatin ya, terus terang salut. Rumah sakitnya tidak bagus, kamarnya sangat kecil, kalau orang tidak punya mental baja mungkin akan drop, kamarnya super kecil tidak ada jendela tapi penanganan tim dokternya top. Aku msuk ke situ tentunya langsung invus ya dan perawatan dengan minum obat-obat apa segala macam, malanya itu sudah tidak demam,” bebernya.

Dokter menyatakan tubuh Ari Lasso mampu mengontrol virus corona dengan cukup baik. Meskipun, efek samping infeksi virus corona ini meninggalkan luka pada paru-parunya setelah negatif.

“Dua minggu persis aku dinyatakan negatif virus corona. Tapi, sampai sekarang napasku masih agak pendek. Saya ingatkan juga jangan khawatir 1-5 hari pertama (setelah negatif) akan mengalami halu ya,” ujar Ari Lasso.

Selain alami halu, Ari Lasso juga mengaku alali linglung dalam masalah tidur.

“Kalau aku itu, yang paling parah linglung itu masalah tidur. Bingung membedakan antara tadi itu, tidur, mimpi atau enggak dan dimensi jamnya berubah-rubah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pertama waktu pulang tidur di rumahnya Ari Lasso mengalami mimpi horor, mimpi yang sangat mengerikan sampai dirinya berdoa sama tuhan.

“Tuhan jangan kasih mimpi kayak begini dong, aku ketakutan, itu dua hari berturut-turut. Jadi dari bawah kasur ku itu kayak keluar mahluk-mahluk enggak jelas loh. dan itu terbawa ke hari siangnya, jadi aku itu kayak takut tidur. Ternya setelah aku komunikasi dengan teman-teman yang terkena covid ternya mengalami hal yang sama,” ungkapnya.

Selain itu, Ari Lasso juga ungkapkan efeknya, menambah nafsu makan yang sangat.

“Sekarang sudah enakan, pikiran makan terus, istilahnya marui, ini aku sedang dalam taham pengendalian nafsu makan, karena semua di isi kepala ini makanan terus,” katanya.

Baca Juga

Back to top button